Gara-Gara Kartu BPJS Kesehatannya Digunakan Mamah Muda, Istri Sah Laporkan Suaminya

Gara-Gara  Kartu BPJS Kesehatannya Digunakan Mamah Muda, Istri Sah Laporkan Suaminya

BENGKULU - AR (49), seorang suami warga Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu, dipolisikan istrinya sendiri, NM (48), Senin (21/3) lalu. Gara-garanya, NM mengetahui suaminya itu menikah lagi, saat dirinya menkroscek kartu BPJS Kesehatannya.

Menurut NM, kartu BPJS Kesehatan atas namanya telah digunakan untuk bersalin selingkuhan AR. Belakangan diketahui suami sahnya itu ternyata sudah menikah siri selingkuhannya itu.

Padahal, saat ini dirinya sama sekali tidak dalam keadaan mengandung atau hamil. Ia menambahkan, kejadian itu lebih dulu diketahui oleh anak ketiganya, yang kemudian melakukan kroscek.

Setelah ditelusuri, ternyata benar bahwa suaminya telah menikah lagi dengan perempuan lain tanpa izin dari dirinya.

“Anak ketiga saya ditanya oleh salah satu pedagang lotek, jika ibunya hamil lagi, anak saya bingung. Setelah dilakukan penelusuran ternyata suami saya sudah memiliki istri lain dan dalam kondisi mengandung,\" ujar NM.

\"Namun, kejadian itu belum disampaikan RH kepada saya. RH baru menceritakan perbuatan ayahnya, setelah 3 bulan kemudian yakni bulan November 2021,” kata NM lagi.

Diungkapkan NM, selain menikah siri, terlapor atau suaminya itu telah memalsukan identitas untuk dipergunakan istri sirinya. BPJS Kesehatan atas namanya itu digunakan di salah satu klinik persalinan di Kecamatan Muara Bangkahulu.

Sebelumnya NM masih menginginkan suaminya dan meminta agar suaminya dapat berubah dan kembali membina rumah tangga yang harmonis. Namun sayangnya dalam tempo dua bulan sejak ketahuan itu sang suami tidak berubah.

Sehingga NM kemudian melaporkan suamianya itu ke Mapolres Bengkulu atas dugaan menikah lagi tanpa persetujuan istri pertama, dengan laporan polisi Nomor LP/B/142/1/2022/SPKT/POLRES BENGKULU/POLDA BENGKULU.

“Kartu BPJS saya diduga digunakan suami saya untuk mengklaim biaya persalinan istri mudanya. Saya sudah cek, jika kartu itu diduga digunakan dia tanpa sepengetahuan saya,\" paparnya.

\"Akhirnya saya lapor ke pihak kepolisian dan berharap dapat segera memproses laporan itu, agar suaminya bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut,” tutup NM. (fin/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: