Pascasarjana UIN STS Jambi Gelar Kuliah Umum , Siapkan Mahasiswa Bertrasformasi di Era 4.0

Pascasarjana UIN STS Jambi Gelar Kuliah Umum , Siapkan Mahasiswa Bertrasformasi di Era 4.0

JAMBI – Dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru, Pascasarjana UIN STS Jambi, (21/3) menggelar kuliah umum dan orientasi mahasiswa baru, kegiatan diikuti 180 peserta secara daring dan luring, kegiatan luring dilaksanakan di aula Pascasarjana Kampus Telanai UIN STS Jambi dan acara daring dilaksanakan via zoom meeting. Kegiatan dibuka oleh Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi MA.,Ph.D.

Untuk Promo Bulan Maret Silakan klik https://bit.ly/MitsubishiPromoMaret2022 

 

\"Peserta

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi mengapresiasi kegiatan ini karena ini penting guna memberikan informasi yang lebih mendetail tentang pelayanan yang ada di Pascasarjana UIN STS Jambi dan pastinya ini sangat berdampak dalam proses perkuliahan yang akan datang. “Ini penting dilaksanakan, karena sebagai mahasiswa baru mereka butuh informasi dan motifasi yang baik, terutama dalam proses perkuliahan saat ini,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Guna memberikan pemahaman yang baik kepada peserta, kuliah umum tahun 2022 mengambil tema “Transformasi Pembelajaran Pascasarjana di Era Industri Reformation 4.0 Society 5.0” dengan menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten yaitu Dr. H. Suryadi,M.Pd, Kaprodi Mahajeman Pendidikan S3 Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

\"Pascasarjana Sejalan dengan itu Direktur Pascasarjana UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Ahmad Syukri,SS.,M.Ag mengatakan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Pascasarjana UIN STS Jambi, dalam menyambut mahasiswa baru yang diawali dengan pembekalan keilmuan ataupun informasi lainnya sehingga dapat mempermudah proses perkuliahan mereka.

\"Wakil “Revolusi 4.0 adalah lanjutan dari revolusi 3.0 yang berkembang dari teknologi informasi sampai otomatisasi, hal ini tentunya membutuhkan kreatifitas yang sangat baik sehingga kita dapat menjalankan perubahan perubahan yang ada itu dengan baik,” jelas Direktur Pascasarjana UIN STS Jambi.Bukan hanya mempersiapkan mahasiswa dapat bertransformasi di era Industri Reformation 4.0, dalam kuliah umum ini, mahasiswa baru Pascasarjana UIN STS Jambi juga diberikan bekal di era Society 5.0. karema pada era ini nilai karakter harus dikembangkan, empati dan toleransi harus dipupuk seiring dengan perkembangan kompetensi yang berfikir kritis, inovatif, dan kreatif. Society 5.0 bertujuan untuk mengintegrasikan ruang maya dan ruang fisik menjadi satu sehingga semua hal menjadi mudah dengan dilengkapi artificial intelegent.

\"Ketua Era Society 5.0 pekerjaan dan aktivitas manusia akan difokuskan pada Human-Centered yang berbasis pada teknologi. Namun, jika manusia tidak mengikuti perkembangan teknologi dan pengetahuan maka Society 5.0 masih sama saja dengan era disrupsi yang seperti pisau bermata dua. Pada satu sisi dapat menghilangkan lapangan kerja yang telah ada, namun juga mampu menciptakan lapangan kerja baru.“Pastinya kita harapkan kulaih umum ini dampak utamanya dapat mendukung fungsi dan tanggung jawab Direktur, Wakil Direktur dan pimpinan lainnya di lingkup Pascasarjana UIN STS Jambi dalam menjalankan visi dan misi yang ada,” tegas Ketua Panitian Kegiatan, Dr. H. Lukman Hakim,M.Pd.I. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: