Siswa SMKN 3 Lakukan Penyerangan Terhadap Siswa SMAN 12 Kota Jambi, Polisi Keluarkan Tembakan Peringatan

Siswa SMKN 3 Lakukan Penyerangan Terhadap Siswa SMAN 12 Kota Jambi, Polisi Keluarkan Tembakan Peringatan

JAMBI- Diduga siswa SMKN 3 Kota Jambi melakukan penyerangan terhadap siswa SMAN 12 Kota Jambi, di Kawasan Simpang III Sipin, Kota Baru, Kota Jambi, pada (24/3). Polisi Patroli dari Sektor Kota Jambi keluarkan satu kali  tembakan peringatan bubarkan siswa.

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SMAN 12 Kota Jambi Syaipudin saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa, kejadiannya sekira pukul 09.00 Wib saat siswanya sedang melaksanakan ujian semester.

\"Tiba-tiba sekelompok siswa dari SMKN 3 Kota Jambi datang menyerang. Akibatnya 13 orang siswa mengalami memar, 1 diantaranya dirawat inap mengalami muntah-muntah, dan 4 guru juga ikut diserang. Kalau menurut laporan rekan saya diduga ada 2 orang yang membawa sajam,\" katanya.

Sejauh ini jelas Syaipudin, setidaknya ada satu orang yang diamankan petugas kepolisian, dan pihak kepolisian sempat mengeluarkan satu tembakan peringatan untuk membubarkan massa siswa.

Sementata itu, Kepsek SMKN 3 Kota Jambi Edri saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa, untuk permasalahannya sendiri diketahui terkait masalah pemakaian kelas.

\"Iya, sebenarnya masalahnya cuma masalah kelas, siswa SMKN 3 tidak terima kelasnya di pakai oleh siswa SMAN 12, jadi sempat beribut internal. Sudah kita tenangkan sementara, tidak tahunya siswa SMKN3 yang dari pall 10 juga ikut menyerang,\" katanya.

Kapolsek Kota Baru, Kompol Dhadhag mengatakan bahwa, pada hari ini terjadi kesalahpahaman dan miss komunikasi antara SMAN 12 dan SMKN 3 Kota Jambi.

\"Dimana pada hari ini kedua sekolah tersebut melakukan kegiatan ujian secara bergiliran, paginya digunakan siswa SMKN 3, sedangkan siangnya digunakan siswa SMKN 12. Namun terjadi kesalahpahaman pemakaian kelas,\" katanya.

Saat ini, kasus ini sedang dalam penyelidikan Posekta Kota Baru.(rhp).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: