Viral di Medsos, Tuyul Tertangkap Ukurannya Tak Sampai Sebesar Ibu Jari

Viral di Medsos, Tuyul Tertangkap Ukurannya Tak Sampai Sebesar Ibu Jari

CIREBON - Tayangan video berisi tertangkapnya tuyul di Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon bikin heboh warga dan langsung viral di media sosial. Konon, ukuran tuyul yang berhasil ditangkap itu tak sampai sebesar ibu jari.

Informasi yang disampaikan dalam tayangan video itu menyebutkan, mahluk halus berukuran kecil tersebut ditangkap di pinggir jalan di Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Dalam video tersebut, nampak warga tengah berkerumun menyaksikan penampakan mahluk berukuran kecil itu. Bahkan, ukurannya tak sampai sebesar ibu jari warga yang memegang mahluk tersebut.

Sepintas, mahluk itu seperti struktur manusia. “Wah iya bocah cilik cah. Oli sing endi sirae lu?” demikian perbincangan yang terdengar dalam video singkat yang beredar di media sosial.

“Wah iya seperti anak kecil. Dapat dari mana kamu itu,” demikian perbincangan dalam video tersebut jika diartikan dalam bahasa Indonesia.

Dari video yang viral di media sosial, disebutkan bahwa mahluk yang diduga tuyul tersebut tertangkap di pinggir jalan di sekitar Desa Buyut, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, sekitar dua hari yang lalu atau Jumat (25/3).

Video tuyul tertangkap di Cirebon kemudian diunggah ke Youtube dan viral sejak, Sabtu (26/3) lalu, hingga, Minggu (27/3) kemarin. (pojoksatu/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: