FEBI UIN SUTHA Jambi Gelar UMKM Goes To Campus

FEBI UIN SUTHA Jambi Gelar UMKM Goes To Campus

JAMBI - Pemerintah terus mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama di masa pandemi Covid-19. Dalam upaya memperkuat UMKM di Indonesia, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui DWP Sub Unit FEBI menyelenggarakan Kegiatan Bazar yg dipimpin oleh Ibu Eltifa Hani Miftah. Adapun kegiatan ini mengusung tema “Mendukung Ekonomi Kreatif dalam Membangun Jiwa Entrepreneur Islami yang Mandiri dan Tangguh”. Kegiatan Bazar ini dibuka oleh Bapak Dr. AA. Miftah, M.Ag selaku Dekan FEBI UIN Sutha Jambi dan turut dihadiri oleh Ibu Titin Agustin Nengsih, S.Si., M.Si., Ph.D Wakil Dekan II FEBI UIN Sutha Jambi beserta para Dosen, Staf dan mahasiswa FEBI UIN Sutha Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua Sub Unit DWP Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ibu Eltifa Hani Miftah mengharapkan dengan kegiatan ini agar perempuan bisa mandiri dan Tangguh dalam rangka ketahanan pangan dan berperan aktif sebagai pelaku ekonom yang berjiwa islami. Ibu Eltifa Hani Miftah, dalam laporannya juga mengatakan, bazar diikuti oleh beberapa peserta yang berasal dari dosen dan mahasiswa. “Terdapat produk home industry yang ditampilkan dalam bazar, antara lain kerajinan tangan dan aksesoris, produk olahan makanan, produk olahan minuman, batik daerah Jambi, pakaian, kosmetik, barang kebutuhan pokok, dan lain-lain,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Bazar ini diharapkan meningkatkan kembali animo masyarakat terkhususnya di Kalangan Fakultas dan Ekonomi dan Bisnis Islam dalam mengembangkan Kegiatan UMKM yang dapat menunjang perekonomian Pasca Pandemi dan membangkitkan inovasi-inovasi produk. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: