FUSA Gelar Bedah Buku Internasional

FUSA Gelar Bedah Buku Internasional

JAMBI – Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN STS Jambi, kemarin (28/3) menggelar Bedah Buku International tafsir Al-Jailani menghadirkan Al-Sayyid Al- Syarif Prof. Dr. Syaikh Muhammad Fadhil Al-Jilani Al-Hasani selaku musyrip atau pembina markaz Al-Jilani Asia Tenggara. Kegiatan dihadiri Gubernur Jambi, Rektor UIN STS Jambi, Direktur Bank Jambi dan berbagai tamu undangan lainnya.

Dijelaskan, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D kegiatan ini sangat penting, karena saat ini UIN STS Jambi sedang menerapkan paradigma Transintegrasi ilmu, hal ini bertujuan untuk menghasilkan alumni yang saintis dan saintis yang ulama dan sebaliknya,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara UIN STS Jambi dengan Bank Jambi, dimana salah satunya tujuannya untuk meningkatkan keilmuan para mahasiswa dan juga peserta terhadap tafsir Al-Jailani, dimana didalamnya mengandung berbagai makna. Selain itu juga sebagai bentuk implementasi kerjasama dalam mendukung program pemerintah membangun Indonesia melalui Provinsi Jambi dan UIN STS Jambi.

“Sebagai satu – satunya Fakultas yang memiliki Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, kegiatan ini sangat baik dilaksanakan agar mahasiswa dapat langsung praktek dengan ahlinya bagaimana menafsirkan tafsir kenamaan seperti ini,” pungkas Dekan FUSA UIN STS Jambi, Dr. Dr. Abdul Halim,S.Ag.,M.Ag.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan MoU antara UIN STS Jambi dengan Markaz Al-Jilani Asia Tenggara dan MoA dengan FUSA UIN STS Jambi. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: