Bergema di Acara Apdesi Teriakan Presiden Tiga Periode, Luhut Tersenyum

Bergema di  Acara Apdesi Teriakan  Presiden Tiga Periode,   Luhut Tersenyum

JAKARTA - Sorakan presiden tiga periode menggema, Selasa (29/3) hari ini dalam Silatnas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi di Istora Senayan.

Sorakan ini membuat Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tampak tersenyum.

Teriakan itu berawal dari peserta yang menyampaikan aspirasinya dalam acara. Salah satu yang menyampaikan aspirasinya adalah Muslim dari Provinsi Aceh Tenggara.

Kepada Luhut, Muslim menyampaikan terdapat Taman Nasional Gunung Leuser di wilayahnya.

Ia bercerita, sebelum era pemerintahan Presiden Joko Widodo, para petani kerap ditangkap di sana.

Selain itu, tanaman yang berada di Taman Nasional tersebut juga kerap ditebang. Namun kondisi itu berubah setelah Jokowi menjadi Presiden pada 2014.

“Setelah Pak Jokowi presiden, sudah ada kemudahan bagi petani kita buat KTHK, kelompok tani hutan konservasi,” kata Muslim.

Akan tetapi, Muslim mengeluhkan kalau kantor Taman Nasional Gunung Leuser kini berada di Medan.

Kepada Luhut, ia meminta supaya kantor tersebut dipindahkan kembali ke Aceh Tenggara.

Selain itu, ia juga ingin adanya pemberdayaan KTHK di Taman Nasional Gunung Leuser. Dia juga mengeluhkan pejabat di Taman Nasional Gunung Leuser tidak bekerja maksimal.

“Tolong didefinitifkan karena di Aceh Tenggara itu sebelah timurnya hutan lindung dan baratnya Taman Nasional Gunung Leuser. Cuma 13 persen lahan itu,” tuturnya.

Muslim meyakini Luhut dan Jokowi bisa mendengarkan masukan darinya. Menutup aspirasinya, Muslim meneriakan Jokowi tiga periode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: