Anggota BPD dan Panitia Dinilai Tak Netral, Cakades Bukit Baling Lapor ke Camat

Anggota BPD dan Panitia Dinilai Tak Netral, Cakades Bukit Baling Lapor ke Camat

SENGETI- Salah satu Cakades yang bertarung dalam perhelatan Pilkades serentak Muaro Jambu 28 Maret lalu, melayangkan laporan kepada Panitia Pilkades Kecamatan.

Dalam laporan, salah satu Cakades Bukit Baling yakni Suharto menilai adanya keberpihakan atau tidak netralnya para Anggota BPD serta Ketua RT kepada salah satu Cakades.

Hal ini tentu melanggar aturan yang ada. Bahkan, para anggota BPD ini sangat aktif dalam memenangkan salah satu calon kades tersebut.

Cakades Desa Bukit Baling, Suharto, menyampaikan, bawah anggota BPD setempat dan juga beberapa orang panitia pelaksana Pilkades dalam beberapa bukti foto dan video yang diserahkannya mengacungkan jari dengan tujuan untuk menyuruh masyarakat mencoblos Kades lain yang notabene saat ini unggul dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

\"Kita punya bukti-bukti berupa foto dan video oknum tersebut,\" kata Suharto. Kamis (31/3).

Dengan laporan tersebut, dirinya berharap panitia Kecamatan bisa menindaklanjuti dan memberikan sanksi tegas terhadap panitia pelaksanaan pilkades tersebut.

\"Saya tidak memprotes hasil Pilkades tapi saya memprotes kenapa ada panitia yang secara terang-terangan mengajak warga untuk mencoblos salah satu calon kades,\" imbuhnya.

\"Untuk hasil, saya legowo. Yang jelas sekarang kita laporkan dulu,\" sambungnya.

Terpisah, Kasi Pemerintahan Camat Sekernan Ismail yang juga sebagai panitia Pilkades tingkat kecamatan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ada salah satu calon kepala desa dari Bukit Baling yang melaporkan terkait dugaan keterlibatan oknum BPD dalam Pilkades Beberapa hari lalu.

Katanya, laporan ini dia terima dan akan dilaporkan kepada camat Sekernan. \"Sampai saat ini baru satu inilah laporan yang masuk kepada kita,\" katanya.  (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: