Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Tebo Capai 140 Ribu Perkilogram

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Tebo Capai 140 Ribu Perkilogram

MUARATEBO - Harga daging melonjak naik leang Bulan Suci Ramadhan. Bahkan Kamis (31/3) kemarin, saat Sekda Tebo, Drs. Teguh Arhadi M. M. meninjau ketersediaan dan stabilitas Sembako menjelang Bulan Ramadan di Pasar Tradisional Tanjung Bungur Muara Tebo dan Pasar Sarinah Rimbo Bujang, harga daging mencapai 140 ribu rupiah perkilogram

Sementara untuk komoditi cabe merah, cabe rawit, ikan asin teri, ikan patin dan nila mengalami penurunan dari biasanya. Namun secara keseluruhan antara Pasar Tanjung Bungur dan Sarinah tidak ada perbedaan harga yang signifikan.

Sementara Kadis Perindagnaker Nurhassanah mengatakan,untuk antisipasi untuk cabai pihaknya kordinasi dengan pihak pertanian dan Dinas Pertanian sudah turun ke lapangan melihat kondisi cabai kepada petani.

\"Katanya untuk saat ini stok cabai di Kabupaten Tebo aman, jika kurang kita datangkan dari luar daerah, yang jelas selama ramadhan kita pastikan tidak ada kelangkaan\" katanya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan untuk telur sudah koordinasi dengan peternakan antara dua organisasi perangkat daearah (OPD) ini. Menurutnya, stok bulog masih aman untuk bulan puasa hingga lebaran.

\"selama ramadhan nanti kita akan turun ke lapangan meninjau pedagang ikan. Ini dilakukan agar jangan sampai ada kelangkaan ataupun harga terlalu tinggi \" ujarnya (bjg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: