JAMBI – Melaksanakan kegiatan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Pembangunan Berkelanjutan (TPB) UIN STS Jambi, Minggu (27/3) menggelar kembali kegiatan SUTHA Care. Dalam kegiatan ini UIN STS Jambi melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan berbagi pakaian layak pakai, buku, sepatu tas dan lainnya dengan masyarakat yang membutuhkan disekitar UIN baik di Kota Jambi maupun Muaro Jambi.

Selain meningkatkan semangat tolong menolong kepada masyarakat luas, SUTHA care juga bertujuan mengajak berbagai pihak untuk saling peduli dan berbagi. Dimana kegiatan Sutha Care ini adalah hasil kolaborasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) , 16 Pusat Kajian dan DWP UIN Sutha Jambi dan berbagai instansi terkait lainnya seperti perbankan. Dengan cara mengumpulkan barang layak pakai yang didonasikan masyarakat selanjutnya diberikan kembali ke masyarakat dengan syarat memberikan donasi seikhlasnya.

\"Rektor

“UIN STS Jambi terus berupaya menjadi terdepan dalam berbagai hal apalagi dalam kegiatan sosial dan saling menolong seperti ini pastinya kita menjadi garda terdepan. Tetapi kita tidak ingin sendiri kita ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama – sama melakukan kebaikan,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.

Ditambahkannya, UIN STS Jambi juga menghimbau kepada seluruh pihak yang ingin ikut bergabung dalam kegiatan SUTHA Care yang akan dilaksanakan Minggu (24/4) mendatang. Karena dibulan Ramadhan ada banyak keberkahan yang lebih apabila melakukan satu kebaikan. Pemberian boleh berupa barang, baik sarung, pakaian, buku hingga uang, dimana dari setiap kegiatan uang yang terkumpul akan di salurkan kembali ke masyarakat luas.

\"Darmawanita

Sebagai lembaga pendidikan islam, UIN STS Jambi akan tetap selalu berdakwah dengan islam yang moderat, dimana saat ini, UIN sedang mengembangkan diri untuk bekerja dan melaksanakan dakwah tidak hanya bil lisan tetapi juga dengan bil hal. Yaitu dengan membentuk 16 pusat kajian yang melaksanakan berbagai kegiataan tidak hanya berdakwah tetapi juga meningkatkan perankingan dunia.

\"Rektor

“Kegiatan yang dipelopori oleh DWP UIN STS Jambi ini bermaksud memberikan sedekah kepada masyarakat akan tetapi tidak menyinggung masyarakat dikarenakan masyarakat yang mengambil pakaian layak pakai diharapkan juga menyumbang seiklasnya melalui kotak donasi yang bertujuan untuk kegiatan Berbagi,” jelas Ketua Dharma Wanita UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Dra. Hj. Khodijah Su’aidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: