Harimau Kembali Teror Masyarakat Desa Nalo Gedang, Cuma Diidentifikasi dari BKSDA

Harimau Kembali Teror Masyarakat Desa Nalo Gedang, Cuma Diidentifikasi dari BKSDA

MERANGIN-Masyarakat Dusun Malipun Jaya, Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin beberapa bulan terakhir diteror dengan dugaan keberadaan Harimau yang telah memakan korban ternak warga.

Seperti yang terjadi pada Kamis (31/03/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB tiga ekor kambing milik Mislani diterkam oleh Harimau, satu ekor berhasil dibawa Harimau sementara dua ekor hanya diterkam hingga tewas.

Dikatakan oleh Saefullah salah satu toko pemuda yang mengatakan bahwa dalam sebulan terakhir sudah ada belasan ternak warga yang menjadi korban Harimau tersebut.

\"Dalam sebulan terakhir sudah ada belasan ternak warga mulai dari sapi dan kambing yang menjadi korban dan terbaru malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB, sebanyak tiga ekor kambing yang diterkam,\" jelas Saefullah.

Saefullah sudah melaporkan ke pihak BKSDA melalui Pemerintah Desa dan menurut Saefullah pihak BKSDA sudah melakukan identifikasi namun hingga kini tidak ada tindak lanjut.

\"Sekitar tanggal 19 Maret lalu sudah dilaporkan dan pihak BKSDA sudah turun untuk identifikasi, namun hingga kini tidak ada tindak lanjut sementara teror Harimau terus terjadi,\" jelas Saefullah.

Mewakili masyarakat Saefullah berharap pihak terkait masalah Harimau sesegera mungkin mengambil tindakan agar teror tersebut tidak terulang dan tidak memakan korban jiwa manusia.

\"Kalau bisa segera ada langkah kongkrit untuk mengatasi hal ini sebelum ada manusia yang menjadi korban,\" tegas Saefullah. (wwn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: