Ramadhan, Kebutuhan Daging Sapi 23 Ekor

Ramadhan, Kebutuhan Daging Sapi 23 Ekor

MUARASABAK - Menindaklanjuti hasil sidak Bupati Tanjabtim bersama Forkompinda di sejumlah pasar, Dinas Perkebunan dan Peternakan mencatat data estimasi kebutuhan daging sapi dan kerbau selama Ramadhan sebanyak 23 ekor serta Idul Fitri sebanyak 136 ekor.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tanjabtim, Agus Sadikin mengatakan, bahwa untuk harga tertinggi diperkirakan sekitar Rp. 160.000 per Kg, karena saat sidak harga daging sapi berkisaran Rp. 140.000 - Rp. 145.000 per Kg.

\"Sedangkan harga terendah berkisaran Rp. 140.000 per Kg, karena mengigat kebutuhan dan harga daging pada hari besar keagamaan seperti Idul Fitri lebih tinggi dari Natal dan tahun baru,\" katanya.

Dijelaskannya, untuk stok sapi sendiri masing-masing berada ditingkat petani dalam Kabupaten Tanjabtim. Stok itu sendiri belum tahu akan bertambah lagi atau tidak, itu tergantung dari kebutuhan konsumsi dari masyarakat.

\"Kalau sesuai dengan prediksi Ramadhan 23 ekor dan 136 ekor untuk kebutuhan Idul Fitri. Tergantung dari kebutuhan, bisa saja akan bertambah,\" jelasnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: