Pascasarjana UIN STS Jambi Gelar Workshop RPS Berbasis KKNI

Pascasarjana UIN STS Jambi  Gelar Workshop RPS Berbasis KKNI

JAMBI - Memperkuat kualitas proses pendidikan dan pembelajaran, Pascasarjana UIN STS Jambi, Kamis (31/3) menggelar Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kegiatan di buka langsung Direktur Pascasarjana UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Ahmad Syukri,SS.,M.Ag, didampingi Ketua Panitia Kegiatan Dr. Muhammad Arifullah,MA dan Sekretaris Panitia, Dr. Musli., S.Ag., M.Pd.I.

\"Ketua

Kegiatan dilakukan secara semi virtual dengan 110 peserta yang terdiri dari dosen di lingkup Pascasarjana UIN STS Jambi, guna memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh peserta workshop Pascasarjana UIN STS Jambi mengahadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang ini, yaitu DR. Zainal Arifin, M.Si.

Dijelaskan Direktur Pascasarjana UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Ahmad Syukri,SS.,M.Ag, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan review kurikulum sebelumnya, selain itu RPS ini merupakan hasil dari revisi sebelumnya sebagai pengembangan kurikulum Pascasarjana secara berkelanjutan.

\"Foto

\"Diharapkan dengan workshop ini para dosen bisa menghasilkan RPS untuk pembelajaran 1 semester kedepan,\" jelas Prof. Dr. H. Ahmad Syukri,SS.,M.Ag.

Pada hakikatnya kegiatan ini untuk membekali para dosen dengan ketrampilan teknis dalam membuat Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Dimana ada dua model yang presentatif yaitu UIN Jakarta dan UIN Yogyakarta dan kali ini Pascasarjana UIN STS Jambi menghadirkan dari UIN Yogyakarta untuk memberikan pencerahan terhadap penyusunan RPS.

\"Pascasarjana

\"Kegiatan ini akan memiliki input jang sangat berharga bagi Pascasarjana UIN STS Jambi, dimana akan di buat menjadi buku RPS yang terdiri dari kelengkapan apa saja yang harus dimiliki dari sebuah RPS yang baik,\" jelas Ketua Panitia Kegiatan Dr. Muhammad Arifullah,MA.

\"Narasumber

Buku RPS yang akan dibuat ini adalah yang pertama bagi Pascasarjana UIN STS Jambi, ini bukan berarti selama ini RPS tidak ada hanya saja masih berserakan dengan bermacam format dan saat ini telah memiliki format tersebut sehingga akan dibuat buku pedoman RPS, sehingga RPS akan diseragamkan dan akan menjadi pedoman pada Pascasarjana UIN STS Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: