M Taufik Dicopot Jabatannya karena Doakan Anies Presiden, Gerindra: Bukan, Tidak Ada Hal Khusus

M Taufik Dicopot Jabatannya karena Doakan Anies Presiden, Gerindra: Bukan, Tidak Ada Hal Khusus

JAKARTA - Partai Gerindra akhirnya benar-benar mencopot Mohamad Taufik dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Berhembus kabar, penyebabnya M Taufik dicopot karena mendoakan Anies Baswedan menjadi presiden.

Tak mau isu tersebut terus menggelinding, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun langsung menjawabnya. Dia menyangkal pencopotan M Taufik dari jabatan Wakil ketua DPRD DKI karena mendoakan Anies menjadi Presiden.

Sebelumnya, M Taufik mendoakan Anies menjadi presiden saat pengukuhan pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027. \"Bukan. Pak Taufik itu sudah sejak partai berdiri 13 tahun memimpin di DKI Jakarta,\" kata Riza, Senin (4/4).

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan M Taufik sudah dua periode memimpin DPD Gerindra selama 12 tahun sebelum dirinya. M Taufik pun sudah dua periode menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta 2014-2019 dan 2019-2024.

Tak hanya itu, lanjut dia, Taufik dinilai berkontribusi ikut mengantarkan dua pasangan di Pilkada DKI yakni pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

\"Beliau (Taufik) sudah baik, memimpin DKI Jakarta, berhasil meningkatkan perolehan kursi,\" ucapnya.

Sebelumnya, Riza menegaskan pergantian Taufik di pimpinan DPRD DKI merupakan hal yang biasa. Ia pun menyebut tidak ada hal khusus yang mendasari pencopotan Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

\"Kalau pun nanti ada pergantian di alat kelengkapan dewan, seperti partai lain itu suatu hal biasa saja, memberikan kesempatan yang lain. Pak Taufik tetap Partai Gerindra di DPD membantu saya. Saya Ketua DPD, Pak Taufik sebagai ketua penasehat,\" ucapnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/4).

Sebelumnya, saat dikukuhkan sebagai Ketua Umum KAHMI Jaya yang salah satunya dihadiri Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (6/2), Taufik dalam sambutannya menilai Gubernur DKI itu layak didoakan menjadi Presiden RI berikutnya.

Dia juga berharap pemimpin masa depan Indonesia berasal dari KAHMI. Seperti diketahui, Anies sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat KAHMI Jaya masa bakti 2022-2027.

Sumber: