>

Kinerja Dinilai Buruk, Gubernur Geser Plt Kepsek SMKN 3

   Kinerja Dinilai Buruk, Gubernur Geser Plt Kepsek SMKN 3

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengganti dua jabatan kepala sekolah di Provinsi Jambi yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) dengan Kepsek Definitif, Senin 4 April 2022.

Dua kepala sekolah yang diganti tersebut Kepala SMKN 3 Kota Jambi dan SMA TT Abdurrahman Sayoeti.

\"Khusus kepala sekolah yang dilantik hari ini, Saya titip sekolah penting ini,\" kata Al Haris saat pelantikan di aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Untuk kepala sekolah yang dilantik tersebut yakni Karnama sebagai Kepala SMA TT Abdurrahman Sayoeti menggantikan Adi Triyono sebagai Plt Kepala SMA TT.

Kemudian Tholib dilantik sebagai kepala SMKN 3 Kota Jambi menggantikan Edri Penta sebagai Plt Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Jambi.

\"Saya berharap semua sekolah konsen dalam menjalankan tugasnya,\" tambahnya.

Menurutnya, jika kepala sekolah tegak lurus dan tak ada kepentingan apa pun dalam menjabat, maka sekolah akan berjalan dengan baik.

\"Tidak sulit sebenarnya, asal konsen dalam mendidik sesuai dengan kedinasan,\" sebutnya.

Terkait penunjukan Kepala SMKN 3 Kota Jambi definitif, karena gubernur menganggap kinerja Pelaksana Tugas (Plt) masih belum optimal.

Al Haris mengungkapkan banyak persoalan yang terjadi di SMKN 3 Kota Jambi, di samping yang dijabat sebagai Plt, Al Haris menilai kinerjanya juga belum maksimal.

\"Sudah Plt, buruk lagi kerjanya, makanya kita ganti. Dan sebentar lagi juga ujian nasional, kalau tak diganti kasihan siswa untuk penandatanganan ijazahnya,\" ucap gubernur usai pelantikan di aula Disdik Provinsi Jambi.

Ia menyatakan penunjukan Tholib dikarenakan trak roekordnya dan banyak kesesuaian dengan SMKN 3. “Ia merupakan kepala SMK di Batanghari juga Ketua Alumni SMKN 3. Artinya darahnya mengalir SMK 3, Dia tentu ingin SMK baik, maka Saya minta tertibkan agar sekolah yang lebih baik,” jelas gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: