Targetkan Kota Layak Anak Kategori Nindiya

Targetkan Kota Layak Anak Kategori Nindiya

Wawako Pimpin Rakornis Gugus Tugas Kota Layak Anak

 JAMBI – Wakil Walikota Jambi Maulana memimpin rapat koordinasi teknis untuk mewujudkan  Kota Jambi menjadi  Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 bersama instansi terkait, kemarin (5/4).

Targetnya Kota Jambi  bisa meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya. Sementara tahun 2023 mendatang menargetkan penghargaan level utama.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengaku, sangat optimis untuk meraih itu. Melihat kerjasama antar pihak-pihak yang terlibat. Baik secara vertikal maupun di lingkungan Pemkot Jambi sendiri.

“Ini rakor persiapan penilaian KLA dengan menginput semua data-data penilaian secara mandiri dari tiap OPD. Kami lihat progresnya luar biasa,” kata Maulana.

Untuk bisa meraih gelar Nindya, pihaknya harus mengumpulkan nilai 701 hingga 800. Saat ini masih menunggu penilaian oleh tim pusat pasca Idul Fitri mendatang.

“Nanti ada verifikasi dokumen dan cek ke lapangan,” ujarnya.

Lanjut Maulana, indikator-indikator KLA ini tentunya sangat penting untuk dipenuhi dan dicapai. Mengingat juga hal ini merupakan bagian dari RPJMD Kota Jambi.

“Kita menyiapkan KLA untuk anak-anak, generasi muda mendatang. Adalah generasi yang baik, pintar, cerdar, sehat dan berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPPA Kota Jambi, Noverintiwi Dewanti mengatakan, dari rakor yang dilakukan tersebut, diharapkan tiap OPD dapat memenuhi ataupun memperbaiki apa yang menjadi evaluasi dan catatan bersama.

“Secara keseluruhan sudah optimal. Namun memang ada perbaikan di sejumlah OPD, dan saya rasa ini bisa dicapai sebelum batas waktu penilaiannya,” pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: