Yang lain Sibuk Cari Kampus, Cewek Manis ini Sibuk Cari Tempat Kursus

Yang lain Sibuk Cari Kampus, Cewek Manis ini Sibuk Cari Tempat Kursus

JAMBI - Setelah tamat sekolah, ingin punya usaha jahit, ini yang ada di pikiran Neni Amelia Sari. Siswi MAN 1 Tanjung Jabung Timur ini mengaku sangat ingin punya usaha sendiri dan bisa mandiri diusia muda. Saat temannya yang lain ingin melanjutkan studi, Neni mengaku juga berminat, namun keinginan memiliki usaha lebih kuat di dalam dirinya.

Neni mengaku kadang suka senyum sendiri, saat temannya yang lain sibuk mencari referensi perguruan tinggi untuk melanjutkan studi, ia malah sibuk mencari referensi tempat kursus menjahit. “Kadang saya jadi tertawa sendiri, tapi setelah dipikir kan ini juga sama-sama studi, satunya studi di bangku kuliah, satunya studi di bangku kursus,”lanjutnya sambil tertawa. Namun demikian bukan berarti Neni tak ingin mengecap bangku kuliah. Hanya saja ia ingin bisa melanjutkan studi dari uang hasil kerja sendiri, supaya tidak memberatkan orangtua. “Jika ada rejeki tetap ada keinginan melanjutkan kuliah, namun fokus utamaku memang sekarang ingin buka usaha dulu,” lanjutnya.

Keinginan membuka usaha ini, diakui Neni karena ia sering membaca tentang anak-anak muda yang bisa menghasilkan uang sendiri karena memiliki skill khusus. “Skill mereka kan beragam, ada yang edit video, bisa animasi, bisa membuat produk handmake seperti tas, nah akhirnya aku kepikiran ingin punya skill menjahit,” lanjut Neni. Skill ini menurutnya paling pas karena kebutuhan jasa jahit terus bertambah dari waktu ke waktu. “Yang bisa jahit usia muda kan jarang, rata-rata sudah senior, jadi menurutku ini peluang, anak muda tentunya lebih up to date dan kekinian, menyesuaikan zaman,” tambahnya.

Cita-citanya ini terkait pula dengan hobi Neni mengamati perkembangan desain fashion tanah air. Ia suka melihat sosial media yang berkaitan dengan desain-desain baju. Ini semakin menginspirasi diri Neni di bidang ini. “Mungkin juga karena aku ada passion di bidang ini, karena setiap hobi pasti bisa jadi cita-cita, dan hobi bisa berasal dari hal yang kita senangi,” kata Neni lagi.

Ia pun berharap bisa mewujudkan impiannya membuka usaha jahit dan bisa dapat tempat kursus jahit yang baik. “Saya juga pernah dengar bahwa pemerintah juga punya program memberi pelatihan menjahit di BLK Jambi, ini akan saya cari tau juga gimana cara masuknya supaya bisa gratis dari pemerintah, doain ya,” harap penyuka hewan kucing ini. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: