PT Phintraco Sekuritas Kembali Mendapatkan Rekor MURI AtasPembukaan Rekening Efek Syariah Pertama di Indonesia

PT Phintraco Sekuritas Kembali Mendapatkan Rekor MURI AtasPembukaan Rekening Efek Syariah Pertama di Indonesia

JAKARTA – Rabu (6/3) PT Phintraco Sekuritas berkolaborasi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk resmi meluncurkan sistem Pembukaan Rekening Efek Syariah Pertama di Indonesia secara Online Simplifikasi.

Menjadi Sekuritas dan Bank RDN pertama yang meluncurkan sistem Pembukaan Rekening Efek Syariah secara Online Simplifikasi di Indonesia membuat PT Phintraco Sekuritas dan PT Bank CIMB Niaga Tbk dianugerahkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori penghargaan yaitu \"Pembukaan Rekening Efek Syariah Pertama secara Online Simplifikasi”.

Penghargaan ini menjadi Rekor MURI ke-8 yang diterima oleh PT Phintraco Sekuritas,selain itu PT Phintraco Sekuritas juga banyak mendapatkan penghargaan dari IDX Islamic sebagai, Perusahaan sekuritas pertama pendiri galeri investasi syariah dalam acara anugerah 1 dekade kebangkitan Pasar Modal Syariah Indonesia, AB SOTS dengan jumlah partisipasi peserta terbanyak dalam IDX Islamic Challenge 2021, AB SOTS dengan peserta aktif terbanyak dalam IDX Islamic Challenge, dan AB SOTS yang bekerjasama dengan galeri investasi syariah Universitas Muhammadiyah Purwokerto sebagai galeri investasi syariah BEI dengan jumlah investor terbanyak dalam rangka tasyakur pencapaian 100.000 investor syariah Indonesia.

Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas Bapak Jeffrey Hendrik menjelaskan bahwa Berbagai pencapaian yang diraih oleh PT Phintraco Sekuritas merupakan bentuk dari komitmen PT Phintraco Sekuritas untuk terus mendukung Pasar Modal Syariah Indonesia.
Sebagai informasi, Pasar Modal Syariah Indonesia merupakan bagian dari industri keuangan syariah yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasar Modal Syariah Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam 10 tahun terakhir dan telah menjadi Pasar Modal Syariah terbaik di dunia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.(uci/*)

Sumber: