FEB Borong Tiga Penghargaan di Galeri Investasi BEI Jambi

FEB Borong Tiga Penghargaan di Galeri Investasi BEI Jambi

JAMBI - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi menghadiri kegiatan Pertemuan Pengurus Galeri Investasi BEI Provinsi Jambi dalam rangka menjalin silaturahmi, sinergisitas, dan kolaborasi. Itu antara Galeri Investasi dan Kantor Perwakilan BEI Jambi serta apresiasi atas pencapaian Galeri Investasi BEI Provinsi Jambi selama tahun 2022, Kamis (31/03).

Kegiatan ini dilaksanakan di Pine House & Garden – Teras Mendalo yang dihadiri oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi, Kepala Kantor BEI Jambi, serta para pengurus Galeri Investasi BEI Provinsi Jambi.Pada kesempatan ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi mendapatkan 3 penghargaan sekaligus. Diantaranya yaitu pemenang Kategori teraktif, pemenang penghargaan kategori inovatif dan terahir pemenang penghargaan kategori nilai transaksi terbanyak.

Dr. Ilham Wahyudi, S.E., M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengatakan bahwa, ini merupakan hasil kerja keras yang sudah dilakukan selama 6 tahun terahir, banyak sekali bentuk kegiatan yang sudah dilakukan pada setiap tahunnya. Tentunya kegiatan ini juga melibatkan semua pihak yang berkaitan dimulai dari kalangan mahasiswa, dosen, hingga masyarakat luar.

Bursa efek Indonesia ini merupakan galeri pertama yang ada di Jambi, FEB Unja bekerja sama dengan mereka sejak 2015, tujuan diadakan galeri investasi ini ialah untuk menyadarkan kepada mahasiswa, dosen, dan juga masyarakat luar tentang betapa pentingnya investasi sejak dini. Apalagi pada mata kuliah FEB banyak berhubungan dengan laporan keuangan dan ini tentu saja sangat cocok untuk dilakukan. “Seperti yang kita ketahui investasi bukan hanya sekedar investasi emas,tanah,dan kebun tetapi investasi saham juga jauh lebih baik untuk kedepannya nanti. Kegiatan galeri investasi selalu mengedukasi kepada semua pihak dan mengajak pihak lainnya agar tidak terjebak didalam investasi bodong, dan kami selalu melakukan sosialisasi kepada mereka yang ingin terlibat didalam galeri investasi ini,” katanya.

Ilham Wahyudi juga berharap bahwa kedepannya nanti semoga galeri investasi Bursa Efek Indonesia semakin berkembang dengan pesat, dan dapat diketahui oleh masyarakat luar sehingga mereka segera sadar betapa pentingnya investasi saham sejak saat ini. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: