Atasi Polemik di Unbari, Gubernur Al Haris Tunjuk As\'ad Isma Sebagai Pjs Rektor Unbari

 Atasi Polemik di Unbari, Gubernur Al Haris Tunjuk As\'ad Isma Sebagai Pjs Rektor Unbari

JAMBI- Dikabarkan As\'ad Isma ditunjuk oleh Gubernur Jambi Al Haris sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Rektor Universitas Batanghari (Unbari), pada Rabu (6/4).

Informasi dihimpun dari Kuasa Hukum Unbari, Firman Wijaya mengatakan bahwa, terkait dengan polemik di Unbari, gugatan dan upaya hukum lainnya, pada intinya pihaknya telah mengupayakan percepatan termasuk proses persidangan perdata dan penyelsaian hukum.

\"Tadi, sudah dilaksanakan persidangan di Pengadilan Negeri Jambi, kami bersepakat untuk mempercepat proses hukumnya dengan cara mediasi. Karena pihak-pihak yang dituju juga mempunyai kesadaran dalam mencari solusi terbaik dalam mendorong tim penyelamat Unbari,\" katanya.

Kemudian, terkait dengan percepatan itu, pihaknya mengucapkan terimakasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Jambi yang telah menunjuk bapak As\'ad Isma sebagai Pjs Rektor Unbari, dan segera menjalan tugas sebagaimana yang diamanatkan.

\"Gubernur sudah meunujuk dr Asa\' ad Isma, sebagai Pjs. Mudah-mudahan pjs bs konsolidasi, dan menghadapi agenda besar Unbari, salah satunya adalah agenda wisuda,\" jelasnya, usai persidangan.

Selain itu, dengan penunjukan As\'ad, Gubernur telah berkomitmen untuk penyelesaian masalah Unbari. \"Mudahan ini bisa mengurangi beban dan meyelesaikan Unbari. Semoga beliau (As\'ad Isma) bisa bekerja dengan mejalankan agenda besar, wisuda,\" kata Firman.

\"Kita juga telah mendapat kabar bahwa SK penunjuan Pjs itu sudah disampaikan dan pihaknya juga sudah menerima. Surat itu disampaikan bahwa gubernur memilih Doktor As\'ad Isma,\" ujarnya.

Lebih lanjut Firman menyebutkan, soal SK penunjukan tersebut, silakan tanya langsung Pemerintah Provinsi atau Tim 9 yang ditunjuk Gubernur, atau silakan hubungi Biro Hukum.(rhp).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: