Jadi Tempat Perdana Penyaluran BLT Minyak Goreng, Sekjen Kemensos : Jambi Pilihan Pak Presiden

Jadi Tempat Perdana Penyaluran BLT Minyak Goreng, Sekjen Kemensos : Jambi Pilihan Pak Presiden

JAMBI - Provinsi Jambi terpilih sebagai tempat launching perdana penyaluran secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng se-Indonesia. Presiden Joko Widodo langsung turun ke tengah pedagang dan masyarakat Jambi untuk membagikan BLT senilai Rp100 ribu per bulan ini.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial RI Harry Hikmat mengungkapkan alasan Jambi dipilih jadi tempat launching BLT minyak goreng ini. \"Jambi dipilih karena pilihan Presiden. Ini jadi tempat perdana Launching BLT Minyak Goreng,\" ucapnya.

Kata Harry pemilihan Jambi karena mengikuti agenda kerja kepala negara. \"Karena pak presiden setiap kunjungan kerja tak hanya lakukan satu kegiatan, jadi sejumlah kegiatan lainnya digabung dan sekaligus juga dihadiri di Jambi,\" terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar juga mengucapkan apresiasinya Jambi terpilih jadi tempat launching BLT ini.\" Setelah launching ini akan dilanjutkan dengan penyerahan uang tunai melalui PT.Pos kepada masyarakat penerima. Ini sebagai penanggulangan kemiskinan di Jambi dan yang memperoleh ini yang sesuai dengan persyaratan PKH dan bantuan PPKM yang diberikan pusat,\" ucapnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: