Presiden Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pedagang Pasar, Ansori : Harus Dicontoh Oleh Menteri dan Kepala Daerah

Presiden Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pedagang Pasar, Ansori : Harus Dicontoh Oleh Menteri dan Kepala Daerah

JAMBI - Presiden RI Joko Widodo turun langsung masuk (Blusukan) ke Pasar Angso Duo Baru Jambi pada Kamis (7/4). Jokowi bersama ibu negara sempat berkeliling menyapa pedagang. Tak hanya itu mereka juga memberikan bantuan kepada pedagang kaki lima dan masyarakat.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Jambi Ansori mengapresiasi langkah nyata Presiden yang perdana menginjakkan kaki di pasar terbesar di Jambi ini. Ansori berharap, keteladanan Presiden ini bisa dicontoh oleh Menteri dan Kepala Daerah lainnya.

\"Yang jelas, kedatangan presiden Jokowi ke pasar langsung menyapa dan membantu pedagang pasar merupakan bentuk komitmen beliau yang sangat peduli dengan pedagang pasar, tentu saja ini sinyal presiden kepada menteri terkait dan para kepala daerah untuk peduli dengan keberadaan pasar dan pedagang,\" harapnya.

Jangan sampai, sebut Ansori, pedagang pasar semakin ditinggalkan dan semakin dijepit oleh kebijakan yang merugikan pedagang .\"Sebab Jokowi juga memberi sinyal agar semua stakholder terus memperhatikan kebutuhan pedagang pasar, karena pedagang pasar adalah bagian dari penggerak ekonomi kerakyatan bangsa ini. Presiden memang dikenal serius untuk urusan pasar rakyat,\" sebutnya.

\"DPW APPSI propinsi Jambi sangat mengapresiasi langkah presiden ini, hanya saja langkah Jokowi ini harus dapat diikuti oleh stakholder lainnya, dan berharap kegiatan hari ini dipasar hanya sebatas seremonial saja, tapi harus benar benar membawa dampak kepada para pedagang pasar rakyat,\" ucapnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: