Safari Ramadan Pertama, Unja Kunjungi Masjid Hidayatullah

Safari Ramadan Pertama, Unja Kunjungi Masjid Hidayatullah

JAMBI - Masjid Hidayatullah di Jalan Pattimura menjadi yang pertama dikunjungi Rektor Unja, Prof Sutrisno dalam kegiatan Safari Ramadan Unja 1443 H.

Rektor Unja, Prof Sutrisno mengatakan, suatu kehormatan bisa diterima di Masjid Hidayatullah. \"Ramadan masih panjang dam Masjid Hidayatullah menjadi pembuka Safari Ramadan Unja 1443 H,\" katanya sebelum mulai salat tarawih berjamaah Rabu (06/04/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyerahkan perlengkapan ibadah secara simbolis. \"Semoga yang tidak seberapa ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk masjid dan jamaahnya,\" ujarnya sambil menyerahkan bantuan yang diterima pengurus masjid, Iwan Afriansyah.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr Teja Keswara, mengatakan Safari Ramadan Unja ini akan dilaksanakan ke 10 masjid di Kota Jambi. \"Tujuannya adalah mendekatkan Unja ke masyarakat di bulan penuh berkah ini,\" katanya usai acara.

Teja juga menambahkan bahwa acara akan ditutup dengan safari ramadan di masjid yang ada di sekitar kampus Unja di Mendalo. \"Sebagai penutup di akhir Ramadan nanti kami memilih salah satu masjid di Mendalo di dekat kampus. Nanti diawali buka bersama dan salat berjamaah hingga kultum dan tarawih,\" tuturnya.

Ia menandaskan bahwa ini adalah momen penting. Sebab setelah 2 tahun penuh pembatasan akhirnya bisa kembali berjamaah di Ramadan 1443 H ini.

Dan pengisi kultum pada malam pertama Safari Ramadan Unja 1443 H ini disampaikan oleh Dr. Sopian, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Unja. Dalam tausiyahnya ia mengingatkan jamaah agar semaksimal mungkin meningkatkan amal baik di Ramadan. Membawakan tausiyah dengan sangat komunikatif, Dr. Sopian dengan lugas menyampaikan makna lebih dari Ramadan. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: