Kunjungi Pasar Rakyat Angso Duo Baru Jambi, Presiden Terlihat Sumringah

Kunjungi Pasar Rakyat Angso Duo Baru Jambi, Presiden Terlihat Sumringah

JAMBI - Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo meninggalkan bekas baik yang akan dikenang diseluruh hati pedagang pasar Angso Duo Baru (7/4). Pedagang dan Presiden saling kagum, saling mendoakan yang terbaik untuk bangsa ini.

Tak cuma itu, First Lady Indonesia Iriana Joko Widodo yang ikut mendampingi kunker, terlihat terkagum-kagum melihat bangunan dan luas pasar.

Bahkan istri Presiden Jokowi yang turut mendampingi sempat menyatakan kekagumannya dihadapan Gubernur Al Haris, Walikota dan Pimpinan PT Eraguna Bumi Nusa (EBN), Nurjatmiko.\"Wah pasar rakyatnya besar sekali, jalannya saja lebar begini, ini pasar yang luar biasa\" ungkap Iriana.

Pantauan media ini, terlihat saat turun dari mobil berplat Indonesia 1, Jokowi langsung disambut Walikota Jambi, Syarif Fasha, pimpinan PT EBN, Nurjatmiko, dan Pelaksana Tugas Kadis Perindag Provinsi Jambi, Kemas Muhammad Fuad.

Jokowi sempat berbincang bincang dengan pimpinan PT EBN Nurjatmiko.Walaupun dalam suasana mendung sedikit rintik hujan, tak menyurutkan langkah Jokowi menjumpai ratusan warga penerima bantuan dari Kemensos RI. Jokowi juga terlihat enjoy menjumpai pedagang gerobak yang berada di sepanjang jalan blok B, lalu Jokowi masuk dalam Blok D menjumpai ratusan pedagang sayur.

Jokowi benar benar menikmati kunjungannya di pasar terluas di Indonesia ini dan berdialog santai dengan para pedagang.Sebelum meninggalkan pasar, Jokowi sempat melakukan konferensi pers di tengah-tengah pasar.

Dalam Instagram resminya Jokowi turut membagikan kebahagiaannya dalam kunjungannya di pasar Angso duo baru.

\"Saya berkunjung ke Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, pagi ini dan berbincang dengan pedagang di sana.

Pada kesempatan itu, saya memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima. Bantuan ini semoga bisa meringankan, menyubsidi masyarakat, utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,\" ujar Presiden dalam Instagram bercentang biru tersebut.

\"Saya juga menyampaikan Bantuan Modal Kerja (BMK) dari pemerintah sebesar Rp1,2 juta sebagai tambahan modal usaha,\" tambah Jokowi dalam keterangan foto yang telah disukai 84 ribu lebih orang ini. (aba/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: