Viral, Beli Mobil Pajero Pakai Uang Koin Rp500, Beratnya 891 Kilogram

Viral, Beli Mobil Pajero Pakai Uang Koin Rp500, Beratnya 891 Kilogram

KARAWANG - H. Endang, pemilik jembatan perahu di Karawang, Jawa Barat (Jabar) kembali viral. Kamis (7/3) kemarin, dia membeli satu unit mobil Pajero Sport seharga Rp620 juta dengan menggunakan uang koin pecahan Rp500.

Uang koin tersebut berhasil dikumpulkan Endang hanya dalam kurun waktu empat bulan. Mobil itu dibeli Endang dari Dealer Srikandi Diamond Motors Cikampek.

“Saya setiap hari selalu memisahkan uang koin Rp500 dari hasil jembatan perahu untuk dikumpulkan,” ujarnya.

 

Endang mengatakan dirinya memang sengaja membeli mobil itu dengan uang koin. Tujuannya, menguji kesabaran dan pelayanan dealer tersebut..

Ia pun sengaja berpenampilan ala kadarnya dengan kaos berkerah, celana pendek, serta sandal jepit saat mendatangi dealer mobil itu. “Ternyata disambut baik. Padahal saya hanya berpenampilan seperti ini saja.”

Endang mengaku memiliki cara tersendiri untuk menghitung jumlah pasti uang koin Rp500 yang sudah dia kumpulkan. Caranya, dengan menimbang berat setiap kantong berisi koin.

“Jadi total Rp1 juta beratnya 6,2 kilogram. Satu bungkus plastik beratnya 620 gram atau Rp100 ribu,” ungkap dia.

Total uang koin pecahan Rp500 yang dibawa total seberat 891 kilogram atau total Rp133 juta. “Sisanya, saya membayar menggunakan uang pecahan Rp100 ribu.”

Mobil Pajero Sport itu kabarnya sengaja dibeli Endang sebagai hadiah untuk istrinya. Sales Marketing Srikandi Diamojnd Motors, Royan mengaku, sempat kaget ketika didatangi Endang.  

Apalagi yang akan dibeli adalah Pajero Sports tipe 4×2 dengan menggunakan uang koin. “Kami tetap layani semua pembeli tanpa membedakan penampilan,” ujar Royan.

 

Untuk diketahui, H Endang sebelumnya memang pernah viral dan jadi perbincangan di media sosial. Itu lantran dia memiliki penghasilan Rp20 juta per hari dan memiliki jembatan penyebaran Rumambe. (pojokjabar/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: