UIN SUTHA Menuju Universitas Bertaraf Internasional

UIN SUTHA Menuju Universitas Bertaraf Internasional

Rektor Kunjungi Kemendikbud, Percepat Terbentuknya 12 Prodi Baru

JAMBI – Kesiapan UIN STS Jambi dalam menambah prodi umum sudah sangat matang, bahkan setelah 4 kali bersurat, Rabu (6/4) Rektor UIN STS Jambi, Prof.Dr.H.Suaidi,MA.,Ph.D, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rofiqoh Ferawati,S.E.,M.EI mengunjungi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pada kesempatan ini Rektor UIN STS Jambi beraudiensi dengan Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi mengenai rencana UIN STS Jambi yang akan membuka 12 prodi umum.

Prodi - prodi yang sedang disiapkan itu, antara lain Arsitektur, Statistika, Biologi, Sains Informasi Geografi, Pendidikan Dokter, Profesi Dokter, Psikologi, Halal Tourism (Parawisata), Ilmu Hukum Kekhususan Pidana Elektronik, Bisnis Digital Syariah, Manajemen Haji dan Umroh dan Doktor Ekonomi Syariah.

\"Rektor

“Kita sangat senang sekali dengan terbukanya pintu sebagai langkah awal untuk mensubmit borang prodi - prodi yang kita inginkan, diharapkan kerjasama dan dukungan kepada civitas akademika UIN STS Jambi akan terus ada karena UIN STS Jambi akan terus menjadi garda terdepan dalam peningkatan kualitas SDM Jambi khususnya hingga International,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.

Dalam pertemuan ini, Rektor UIN STS Jambi juga memaparkan paradigma transintegrasi ilmu yang diterapkan saat ini, dimana dengan paradigma ini akan menciptakan profil lulusan yang mempunyai ciri khusus, yaitu saintis yang agamis dan agamis yang saintis.

“Saat ini UIN STS Jambi telah masuk ranking 3 UI Green Metric di bawah Kementerian Agama, ranking 34 nasional dan 316 ranking dunia. Bukan hanya itu kita sedang menunggu satu lagi rangking yang akan segera dicapai, yaitu Ranking THE Impact Ranking yang diperkirakan keluar di awal Mei 2022 ini. Sementara untuk QS dan THE harus menunggu salah satu syaratnya, yaitu hadirnya prodi yang berkaitan dengan kedokteran di UIN STS Jambi,” kata Rektor UIN STS Jambi.

Kunjungan Rektor UIN STS Jambi ini disambut baik oleh Dr. Lukman, S.T., M. Hum, Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kelembagaan, bahkan dirinya sangat mendukung perkembangan – perkembangan yang sedang dan akan ada di UIN STS Jambi.

“Silahkan UIN Jambi mengajukan prodi-prodi umum, nanti kami akan proses sesuai aturan, selama memenuhi syarat dan ketentuan, akan segera kita proses. Jika persyaratannya cukup maka akan segera ditindaklanjuti. Saya juga berharap lulusan Kedokteran UIN STS Jambi nantinya harus bisa mampu bersaing sesuai keilmuan mereka,” jelas Dr. Lukman, S.T., M. Hum, Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kelembagaan.

Sumber: