Tingkatkan Skill Digital Talent, BRI Hadirkan Metaverse untuk Pembelajaran Pekerjanya

Tingkatkan Skill Digital Talent, BRI Hadirkan Metaverse untuk Pembelajaran Pekerjanya

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI senantiasa berinisiatif mengembangkan digital talent agar dapatterus mengikuti perkembangan zaman, terutama ketika saat inisudah muncul revolusi internet terbaru, yaitu metaverse.

Oleh karena itu, BRI menghadirkan webinar BRILian Goes to Meta World - Get The Real Metaverse Experience (5/4) yang ditujukanbagi pekerja BRI untuk meningkatkan dan memperbarui skill sebagai digital talent. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur UtamaBRI Sunarso, dan master coach Indrawan Nugroho, sertadimoderatori oleh Panji Pragiwaksono.

Seperti diketahui, BRI yang mengusung visi The Most Valuable Banking Group & Champion of Financial Inclusion ini sudah lama mengembangkan transformasi digital. Perseroan turut andilmelibatkan digitalisasi di segala aspek layanan.

“BRI mulai melakukan transformasi digital dan culture sejakBRIVolution 1.0 dan terus beradaptasi hingga mencetuskanBRIVolution 2.0. Saat ini, kita sudah tidak asing lagi denganmetaverse, dunia digital yang membawa pengalaman mendekatidunia nyata,” ungkap Sunarso dalam sambutannya.

Teknologi terbaru ini, lanjutnya, harus dimanfaatkan dengan baik. Dengan adanya perkembangan dunia digital metaverse, akanmembantu proses kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif danefisien. Dalam inisiatif BRI, training internal dapat dihadirkandengan lebih baik.

Bahkan, BRI Corporate University saat ini tengah mengembangkanBRISMART Metaverse yang bertujuan untuk mempermudahkegiatan pendidikan seperti simulasi, job training, meet the expert, dan social learning yang dapat dilakukan di ruang virtual. Dengandemikian, diharapkan pengalaman belajar menjadi lebih efektif danmenarik.

Tidak hanya itu, dengan potensi ekonomi yang besar BRI jugamenyiapkan layanan perbankan di Dunia Meta dalam rangkamenciptakan produk dan market baru sebagai mesin pertumbuhanmasa depan. “Revolusi internet ini tidak bisa kita hindari. Metaversemenyadarkan kita bahwa generasi BRILiaN harus siap beradaptasidengan dua dunia, yakni dunia real dan dunia nyata,” ungkapSunarso.

Sebagai informasi, sebelumnya BRI juga meluncurkan Virtual Branch, sarana edukasi perbankan dan layanan digital lainnya yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Digitalisasi inidiharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapat layananperbankan secara cepat, mudah, efektif, dan aman.

BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiaplayanan. Oleh karena itu, hadirnya BRI ke dalam dunia metaversediharapkan bisa menjadi journey baru yang menyenangkan untukcustomer sekaligus dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi.Sunarso meyakini, layanan transaksi digital serta customer service akan semakin baik ke depannya, baik virtually maupun on-site. (van)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: