Demo Mahasiswa Dianggap Ketinggalan Isu, Pengamat: Ambyar, Mending Perbanyak Ibadah Ramadan

Demo Mahasiswa Dianggap Ketinggalan Isu, Pengamat: Ambyar, Mending Perbanyak Ibadah Ramadan

JAKARTA - Demo besar-besaran mahasiswa yang rencananya akan digelar, Senin (11/4) besok, diprediksi gagal total alias ambyar. Prediksi itu diungkapkan pegiat media sosial, Alifurrahman.

Bagi Alifurrahman, ada beberapa sebab yang membuatnya optimis bahwa Presiden Jokowi akan baik-baik saja. Keyakinan Alifurrahman itu diungkapkannya melalui tayangan video di channel YouTube SEWORD TV yang dikutip, Minggu (10/4).

\"Ada sekelompok mahasiswa yang menolak jabatan presiden diperpanjang, menolak pemilu ditunda dan sebagainya, ini juga aneh. Karena sejatinya isu ini kan sudah selesai. Masalah sudah selesai, kalian baru mau demo,\" tutur Alifurrahman dalam video bertajuk \'Alifurrahman: PDIP PUAN SOLID LINDUNGI JOKOWI, DEM0 DIPASTIKAN AMBYAR\'.

\"PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu, sebagai partai penguasa yang kadernya menjadi Ketua DPR RI, dan kadernya lagi menjadi Presiden Indonesia semuanya kompak mengatakan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden, menolak pemilu ditunda,\" sambung Alifurrahman.  

Bahkan kata dia, Sekjen PDIP sendiri sudah memastikan bahwa 2024 tetap akan ada Pemilu tanpa Jokowi.  

\"Ini sudah clear, Ketua DPR RI Puan Maharani juga sudah sepakat. Pemerintah dengan DPR sudah sepakat bahwa pemilu akan diselenggarakan 2024. Presiden Jokowi juga sudah bilang, kita tetap akan melaksanakan pemilu 2024, gak ada perpanjangan masa jabatan presiden. Lha kalian (Mahasiswa) kok baru demo,\" tegas Alifurrahman.

Bahkan, kata Alifurrahman, Presiden Jokowi juga beberapa hari lalu sudah memerintahkan menteri nya untuk berhenti membicarakan soal perpanjangan jabatan Presiden hingga penundaan pemilu.

\"Kalian baru mau demo besok, lha ketinggalan isu. Dan yang lucunya lagi kalian mau demo di tengah bulan ramadan,\" tuturnya.

Ketimbang demo, Alifurrahman mengajak mahasiswa untuk banyak beribadah di bulan ramadan.  

\"Kalau demo di hari biasa kan ada plus minusnya. Plusnya ya kalian bisa belanja, jajan, makan, ngehabisin, ngeborong warung kaki lima, asik masih ada plusnya. Meski minusnya juga banyak, ya kerusuhan, macet lah, tapi masih ada plus nya lah lumayan. Lha kalo ramadan, kalian mau demo tapi gak jajan, apa manfaatnya,\" kata Alifurrahman.

Sebagaimana diketahui, mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI menyebutkan bakal menggelar demo besar-besaran pada 11 April besok. Dalam aksinya nanti, ada enam tuntutan yang akan disuarakan para mahasiswa.  

Tuntutan pertama, mahasiswa mendesak Presiden Joko Widodo memberi pernyataan secara terbuka kepada publik bahwa dia tegas menolak wacana menunda Pemilu 2024 dan wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: