Tol Kayu Agung - Palembang - Betung Baru 28 Persen

Tol Kayu Agung - Palembang - Betung Baru 28 Persen

PALEMBANG-Progres pembangunan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) ditargetkan rampung pada Agustus 2023 mendatang. 

Hingga saat ini pengerjaan sudah berjalan kurang lebih 28 persen.

Ditektur Teknik dan Operasional Waskita Sriwijaya Tol (WST), Sudirman Saleh menuturkan, panjang keseluruhan jalan tol yang dibangun dari Tol Keramasan Palembang, ke Tol Betung mencapai 70 km.

\"Ya saat ini pengerjaannya telah mencapai 28 persen,\" kata Sudirman di sela kunjungan kerjanya menemani Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau Tol Keramasan Palembang, Sabtu 9 April 2022.

 

Dikatakannya, untuk estimasi waktu jika dibandingkan melewati jalan raya biasa dari Betung ke Kayu Agung bisa mencapai 3-4 jam.

Namun, dengan adanya jalan tol yang bebas hambatan ini, diperkirakan jarak tempuh yang dilalui dengan kecepatan minimal 80 km/jam bisa mencapai 1 jam.

\"Kalau tol ini sudah jadi mungkin bisa menghemat waktu setidaknya 2 sampai 3 jam,” bebernya, mengutip Sumeks.co, Minggu 10 April 2022.

Dia menjelaskan, harga yang ditetapkan bagi pengendara roda empat yang akan melalui jalan tol ini (Kapal Betung), akan dikenakan biaya Rp 1.300 per km-nya.  

Lanjutnya, di tol tersebut juga nanti pihaknya juga akan menyiapkan empat rest area masing-masing di sisi kanan dan kiri jalan, dua SPBU tempat pengisian bahan bakar, satu masjid, dan dua toilet.

\"Baru kita usulkan, mudah-mudahan bisa terlaksana,” tandasnya. (edy)

Sumber: www.disway.id 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: