Cipayung Plus dan BEM Se-Kerinci Sungai Penuh Akan Gelar Aksi Demonstrasi

Cipayung Plus dan BEM Se-Kerinci Sungai Penuh Akan Gelar Aksi Demonstrasi

KERINCI-Cipayung Plus dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kerinci Sungai Penuh akan gelar aksi demontrasi mosi tidak percaya Presiden Joko Widodo, Senin (11/4/2022).

Titik aksi akan dilakukan di kantor DPRD Kerinci dan DPRD Sungai Penuh. Unjuk rasa dilakukan terkait isu nasional kenaikan harga BBM, kenaikan harga bahan pokok, kenaikan PPN dan Amandemen UUD 45 tentang 2 periode. Dalam surat pemberitahuan aksi ke Polres Kerinci, massa dari mahasiswa sekitar 1000 orang

\"Iya insya Allah Besok kami dari HMI dan OKP yang ada di kabupaten kerinci turun, \" kata Fengki Efniza Ketua HMI Kerinci, dikonfirmasi Jambi Ekspres, Minggu (10/4/2022).

Cipayung Plus dan BEM Se-Kerinci dan Sungai Penuh juga akan menuntut 7 hal penting ke pemerintah pusat. Pertama Mendesak Jokowi bersikap tegas atau memberi pernyataan sikap menolak penundaan pemilu atau masa jabatan tiga periode.

Kedua mendesak Jokowi menunda dan mengkaji ulang Undang-undang tentang Ibu Kota Negara (UU IKN). Ketiga mendesak Jokowi menstabilkan harga barang dan menjaga ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Kemudian mendesak Jokowi mengusut tuntas para mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja menteri terkait. Kelima mendesak Jokowi tegas dalam penyelesaian konflik agraria di Indonesia.

Serta mendesak Jokowi dan wakilnya, Ma\'ruf Amin, berkomitmen penuh dalam menuntaskan janji-janji kampanye di sisa masa jabatannya. Terakhir mendesak Jokowi untuk menstabilkan dan atau tidak menaikan PPN 11%. (cr1)

Sumber: