Konsleting listrik Picu kebakaran di Kuala Tungkal

Konsleting listrik Picu kebakaran di Kuala Tungkal

KUALATUNGKAL - kebakaran yang terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Jumat (8/4) lalu di jalan Diponegoro ( arah PLN lama) lorong mawar RT 06 Kelurahan Tungkal harapan Kecamatan Tungkal Ilir menyebabkan 62 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Setelah kebakaran berhasil dipadamkan, pihak kepolisian resort Tanjung Jabung Barat langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui apa penyebab kebakaran yang terjadi saat orang sedang menunaikan salat Jumat.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta saat dikonfirmasi menyampaikan polisi tidak menemukan unsur kelalaian atau pidana pada kejadian kebakaran.

Karena hasil olah tempat kejadian perkara Polres Tanjung Jabung Barat menyimpulkan kebakaran tersebut akibat konsleting listrik.

\"Kebakaran akibat konsleting listrik,\" ujar Kapolres saat dikonfirmasi Minggu.

Sementara itu bantuan pun langsung banyak berdatangan dari Pemkab Tanjung Jabung Barat ataupun pihak-pihak swasta yang membantu meringankan korban kebakaran.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH juga telah meninjau langsung lokasi kebakaran dan menemui korban kebakaran, di situ wabup menyampaikan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Tungkal harapan.

\"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah ini semoga warga yang mengalami musibah diberi ketabahan,\"ujar wabup saat meninjau.

Wabup yang juga didampingi oleh sekretaris Daerah dan kepala opd terkait langsung menyerahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa makanan, kasur, serta perlengkapan lainnya.

\"kita bersama dinas sosial dan badan Penanggulangan bencana Daerah memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran,Jangan dilihat nilainya tapi inilah wujud kepedulian dari pemerintah Kabupaten semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu,\"ungkapnya.

di situ wakil bupati juga menyampaikan kepada lurah dan pihak Kecamatan untuk memfasilitasi data kependudukan bagi warga yang tertimpa musibah ini dan hari Senin ini sudah siap.

wakil bupati juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal untuk selalu berhati-hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah.

\"diharapkan kita berhati-hati, gunakan peralatan listrik yang berstandar SNI, lalu perhatikan peralatan elektronik misalnya kipas angin dispenser jangan ditumpuk sambungannya,\" demikian kata wakil bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: