Ade Armando Dikeroyok, Moeldoko Geram

Ade Armando Dikeroyok, Moeldoko Geram

JAKARTA-Peristiwa pengeroyokan terhadap pegiat media sosial, Ade Armando membuat Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko geram. Moeldoko dengan tegas mengecam tindakan anarkis yang terjadi saat aksi mahasiswa di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/4).

Pegiat media sosial yang juga dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando diketahui babak belur akibat dikeroyok sejumlah orang. Celananya bahkan dipeloroti para pelaku.

\"Saya mengecam tindakan anarkis para pengeroyok terhadap Saudara Ade Armando,\" kata Moeldoko dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Dia menegaskan pengeroyokan yang dilakukan sekelompok orang di tengah kegiatan mahasiswa menyampaikan aspirasi adalah tindakan para pengecut.

Dia menekankan pemerintah secara terbuka menerima kritik dan masukan dari masyarakat melalui berbagai saluran, tidak terkecuali melalui unjuk rasa.

Namun, dia menyayangkan unjuk rasa yang sebelumnya berjalan tertib tercoreng dengan tindakan anarkis terhadap Ade yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia.  

Moeldoko meminta aparat keamanan tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku yang kemungkinan bukan dari kalangan mahasiswa.

\"Cari (pelakunya), temukan, dan tindak tegas,\" kata mantan Panglima TNI itu.

 

Sementara itu, polisi menduga kelompok pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando bukan dari kalangan mahasiswa yang berunjuk rasa. Pengeroyokan juga diduga tidak terkait dengan aspirasi yang disampaikan mahasiswa.

Pengeroyokan itu diduga atas dasar ketidaksukaan kelompok tertentu terhadap isu yang pernah dikritisi atau diutarakan Ade Armando. (antara/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: