Dua Tahun Hilang, Pasar Tumpah Ramadhan Kembali Hadir

Dua Tahun Hilang, Pasar Tumpah Ramadhan Kembali Hadir

MUARA BUNGO – Setelah dua tahun tidak dibuka, kini Pasar Tumpah Ramadhan di Jalan Kemboja, Kecamatan Pasar Muara Bungo kembali hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Meski pasar tumpah ini hadir saat bulan Ramadhan dan hanya dibuka pada malam harinya, namun pasar ini baru mulai dipadati oleh warga sejak Sabtu (9/04/2022) kemarin, atau seminggu setelah bulan Ramadhan berjalan.

Pantauan Jambi Ekspres di lapangan, para pedagang sudah memenuhi lokasi pasar tumpah yang berada di jalan Kemboja, tepatnya di dekat toko panjang pasar Muara Bungo hingga depan Bank Jambi.

Uni Emi dibincangi menyebutkan, saat ini pasar tumpah sudah bisa dibuka lagi karena, sudah dua tahun terakhir tidak ada karena pandemi Covid-19.

Kata Uni Emi, barang-barangnya yang dijual di pasar tumpah ini biasanya low budjet atau murah meriah, sehingga kehadiran pasar ini sangat dinantikan oleh kebanyakan orang.

\"Barang-barang yang kita jual yakni baju, celana, mulai baju remaja, anak -anak hingga baju dan celana orang dewasa. Kalau untuk harga disini tentu sangat terjangkau, pasar tumpah sangat membantu kami pedagang dan juga bagi pembeli karena harga tidak mahal,” ujar Uni Emi.

Senada juga disampaikan Yudi, pedagang lain yang juga ikut senang karena pasar tumpah tahun ini di kota Muara Bungo kembali diizinkan beroperasi. Tentu dengan dibukanya pasar tumpah ini para pedagang menyambut baik.

“Memang sekarang belum terlalu ramai warga yang berbelanja. Kalau kita lihat seperti tahun yang sudah-sudah sekitar pertengahan puasa nanti barulah ramai pembeli. Kami sangat bersyukur pasar tumpah tahun ini bisa buka kembali,” tutupnya.

\"Kehadiran pasar tumpah ini tentu sangat membantu bagi orang kecil seperti kami ini dalam mencukupi kebutuhan jelang lebaran, khususnya untuk perlengkapan lebaran untuk anak-anak,\" tandas Marni, salah seorang pengunjung pasar tumpah.(cr2)

Sumber: