H Mashuri: Jalan Tabir Ulu ke Tabir Barat Jadi Prioritas

H Mashuri: Jalan Tabir Ulu ke Tabir Barat Jadi Prioritas

BANGKO-Perbaikan jalan dari Kecamatan Tabir Ulu menuju Kecamatan Tabir Barat, menjadi prioritas. Jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat setempat ini, rencananya segera dimuluskan.

Pernyataan tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Merangin H Mashuri, ketika melakukan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Syuhada Desa Medan Baru Kecamatan Tabir Ulu, Selasa malam (12/4).

‘’Insya Allah tahun ini perbaikan jalan kita sudah bisa dilaksanakan,’’ujar Bupati disambut tepuk tangan meriah dari ratusan jemaah yang sore itu buka puasa bersama bupati di rumah Kepala Desa Medan Baru.

Pada Safari Ramadhan itu, bupati minta masyarakat untuk pandai-pandai memanfaatkan momen Ramadhan sebagai ladang ibadah. Masyarakat diminta memakmurkan masjid, dengan berbagai kegiatan keagamaan.

‘’Dahulu dengan susah payah secara swadaya kita membangun masjid megah ini. Setelah dibangun dan jadi, tentu akan sangat kasihan dengan kondisi masjid kalau dibiarkan kosong dan sepi jemaahnya,’’terang Bupati.

Untuk itu, bupati minta sholat berjemaah lima waktu di masjid terus dilakukan. Berbagai pengaian juga harus dihidupkan lagi, baik pengajian ibu-ibu, anak-anak maupun kegiatan remaja masjid.

Tampak hadir pada Safari Ramadhan itu, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Baznas, Kaban Bapeda Agus Zainudin, Kasat Pol P Sobraini, Kadis Kominfo M Arief dan Kabid Bina Marga Yaddy Novianto.(van)

   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: