Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat Selama Ramadan

Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat Selama Ramadan

JAMBI - Sebagai startup di bidang teknologi kesehatan preventif, Fita berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mencapai tujuan kesehatannya melalui gerakan #SehatMakinNikmat. Menyebarluaskan semangat tersebut, Fita mengadakan Media Gathering dengan tema “Double the Blessing: Nurture Your Healthy Habit in Ramadan with Fita” yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk memulai menerapkan gaya hidup sehat di bulan Ramadan.

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini turut dihadiri oleh Reynazran Royono selaku Chief Executive Officer Fita, Ade Rai selaku Co-Creator Program Fita dan Fanny Ghassani selaku Sport & Healthy Lifestyle Enthusiast.

Pada dasarnya, puasa menguji dan meningkatkan tingkat daya tahan tubuh kita. Namun, seringkali masyarakat kurang memperhatikan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa, terutama saat berbuka. Berdasarkan Asia Pacific Health Inertia Survey 2021, 75% responden menjelaskan bahwa mereka mulai menyadari pentingnya meningkatkan kesehatan mereka, terutama sejak kehadiran pandemi. Hal ini mengisyaratkan pentingnya aksesibilitas yang mudah terhadap platform kesehatan inklusif yang berfokus pada pembinaan gaya hidup sehat. Maka dari itu, Fita hadir untuk memberikan aksesibilitas pada platform kesehatan dan secara aktif mengajak masyarakat untuk mulai mewujudkan kesehatan dan kebugaran melalui penerapan gaya hidup sehat.

Chief Executive Officer Fita Reynazran Royono, mengatakan, melaksanakan ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi mungkin akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian orang. “Untuk itu kami mencoba memahami kebutuhan mereka dengan menyuguhkan curated content untuk membantu mereka menjalankan ibadahnya. Pengguna dapat melihat berbagai resep makanan berbuka, tips atur nutrisi saat berpuasa, dan berbagai pilihan exercise yang dapat dilakukan dirumah selama bulan Ramadan,” sebutnya.

Sejak resmi diluncurkan akhir tahun lalu, komitmen Fita dalam menyuguhkan program kesehatan yang berfokus pada preventive health dapat dilihat dari pengembangan fitur yang terus dilakukan. Salah satu fitur yang digemari pengguna adalah point reward. Ketika user berhasil menyelesaikan daily tasks, mereka akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan voucher belanja, ataupun beragam produk lainnya yang dapat mereka pilih, salah satunya termasuk paket data dari Telkomsel. Kebetulan, e-groceries menjadi pilihan utama yang sering di redeem pengguna di bulan Ramadan ini. “Melihat antusiasme yang tinggi, kami akan terus melengkapi reward partners terutama untuk daily needs seperti voucher healthy catering, vitamin, dan supplement,” jelas Reynazran.

Dalam acara yang sama, Binaragawan dan Co-Creator Program Fita, Ade Rai mengemukakan, bahwa gaya hidup sehat merupakan komitmen jangka panjang untuk dilakukan. Bulan Ramadan menjadi momentum untuk memulai sesuatu yang bersifat baik terhadap tubuh. “Saya mengapresiasi Fita dalam komitmennya untuk terus mendorong masyarakat agar mulai membangun kebiasaan sehat sehari-hari. Saya harap kita dapat terus perkaya pemahaman diri akan apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal tersebut akan membuat kita lebih mengapresiasi hidup dan diri sendiri,” ucapnya.

Secara alami, kebutuhan dan kondisi setiap orang berbeda-beda, tergantung keadaan individu. Hal ini juga mempengaruhi kebutuhan gizi dan kesehatan. Dalam menerapkan pola hidup sehat, terutama selama bulan Ramadan, perlu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing. “Hadirnya Fita sebagai healthy life partner memberikan kemudahan dan manfaat untuk mendorong kita menjalankan pola hidup sehat, apalagi ditambah hadiah berupa point rewards yang diberikan tentunya akan semakin membuat kita semangat untuk melakukan aktivitas kesehatan. Semoga kita semua bisa menerapkan hidup sehat dan terus belajar untuk menjadi individu yang lebih baik lagi,” tambah Fanny Ghassani, selaku Sport and Healthy Life Enthusiast.

Memiliki goal untuk menjadi the leading health-tech company di sektor preventif, pengembangan dilakukan Fita tidak hanya berfokus pada user centric, namun juga dari sisi coaches guna memfasilitasi kebutuhan user untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Anda dapat mengunduh Fita secara gratis melalui Google Play Store dan App Store untuk menemani perjalanan dalam menerapkan gaya hidup sehat. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: