Mahasiswa UNJA Raih Juara 1 GERNAS BBI & BWI 2022

Mahasiswa UNJA Raih Juara 1 GERNAS BBI & BWI 2022

JAMBI- Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Hukum Universitas Jambi (UNJA) Raka Syaputra, berhasil mendapatkan Juara I pada Kompetisi UMKM Marketing Contest yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia. Itu pada kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia 2022 (GERNAS BBI & BWI), dimana pengumuman pemenang kompetisi ini dilaksanakan pada Kamis Malam (14/04/22) di Hotel Abadi, Kota Jambi.

Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi, Makmun Wahid S.IP., M.A., mengaku bangga dengan prestasi mahasiswanya yang mendapatkan penghargaan di ajang regional Provinsi Jambi. Apalagi menurutnya persiapan yang digawangi oleh Raka tidak cukup dengan waktu singkat untuk mengikuti ajang tersebut. “Namun karena usaha dan ikhtiar yang dilakukan sangat baik, akhirnya Raka berhasil mendapatkan Juara dalam kompetisi UMKM Marketing Contest 2022 yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Jambi, dalam rangkaian kegiatan GERNAS BBI & BWI di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Ia juga berharap, mahasiwa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi lainnya dapat mengikuti jejak dari Raka yang mengikuti kompetisi di luar kampus. Menurutnya, Ilmu Pemerintahan UNJA bersama pihak jurusan dan fakultas akan terus mendukung mahasiswa yang mau ikut dalam ajang-ajang serupa.

Sementara itu, Raka Syaputra mengaku bahwa, kompetisi ini sedari awal diikuti dengan usaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. “Alhamdulillah akhirnya bisa berhasil mendapatkan juara pertama pada kompetisi ini, selain itu apresiasi penghargaan pada kompetisi ini diberikan oleh Bapak Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Indonesia secara virtual,” ujar Raka.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh 2 kementerian sekaligus yakni oleh Kementerian Perhubungan dan Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id 

Sumber: