Puji Upaya Penyelesaian Konflik Lahan di Provinsi Jambi, Djarot : Forkopimda-nya Kompak dan Bersinergi

Puji Upaya Penyelesaian Konflik Lahan di Provinsi Jambi, Djarot : Forkopimda-nya Kompak dan Bersinergi

JAMBI - Komisi IV DPR RI menyambangi DPRD Provinsi Jambi pada Senin (18/4). Mereka mengadakan Diskusi Penyelesaian Konflik di Kawasan Hutan dan Perkebunan Provinsi Jambi.

Tampak hadir anggota Komisi IV DPR yang dipimpin Ketua Komisi Sudin. Sementara DPRD Jambi dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.
Turut hadir pula Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Garuda Putih.

Dalam jalannya diskusi, salah seorang anggota Komisi IV Djarot Saiful Hidayat memuji penanganan konflik lahan yang diinisiasi Panitia Khusus di DPRD Provinsi Jambi. \"Ini nantinya bisa jadi role model penanganan konflik bagi Provinsi lainnya,\" ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ia menilai Jambi bisa jadi contoh karena Forkopimda-nya kompak dan bersinergi. \"Forkopimda-nya kompak dan sinergitas itu penting. Karena negara tak boleh kalah dari pemilik modal, karena jarang seperti ini, saya yakin Forkopimda bisa kompak karena tujuan sama,\" kata Politisi PDI - Perjuangan ini.

Ia menambahkan jika ingin ada solusi konflik lahan, yang terpenting juga harus adanya road map (peta jalan) penyelesaian. \"Selesaikan yang sulit dahulu, baru yang mudah pasti bisa selesai dibawahnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: