Hari Kartini, Ini Sosok Guru Inspiratif dari Jambi

Hari Kartini, Ini Sosok Guru Inspiratif dari Jambi

Kabar baik yang Lis dapatkan dari kepala sekolah adalah ketika tahu bahwa Ia merupakan salah satu dari beberapa rekan guru yang lulus dalam seleksi fasilitator daerah Program PINTAR Tanoto Foundation. Lebih membanggakan lagi ternyata sekolah tempat Ia mengajar yaitu SDN 61/X Talang Babat merupakan sekolah mitra program PINTAR Tanoto Foundation. Kemitraan sekolah dan Tanoto Foundation membuat Ia tidak berhenti-henti mengucap syukur atas pencapaian dan prestasi yang sudah diperoleh.

Ilmu yang diberikan oleh Tanoto Foundation melalui pelatihan sangat dirasakan manfaatnya, kemudian ia mendorong terciptanya pojok baca, pembelajaran aktif, melaksanakan proses pembelajaran dengan salah satu metode pembelajaran aktif MIKiR (mengalami, interaksi, komunikasi, dan refleksi) serta merangsang peserta didik dengan pertanyaan PIT (produktif, imajinatif dan terbuka).

Selain itu Lis juga mempraktikkan aplikasi digital quizziz, jamboard dan google form sehingga peserta didik sangat antusias dan memahami materi dari proses pembelajaran.. Di hari Kartini, 22 April 2022 ini, sebagai seorang guru, Lis berkeinginan untuk memberikan sesuatu yang lebih untuk sekolah.

“Atas dukungan dari kepala sekolah dan rekan guru, saya akan terus mengembangkan ilmu yang saya peroleh dari Program PINTAR Tanoto Foundation, karena dirasakan manfaatnya ketika mengajar,” katanya.

Prestasi Lis salah satunya sebagai guru adalah menjadi terbaik I lomba guru berprestasi sekolah dasar tingkat Kabupaten dan mengantarkannya menjadi juara II Lomba guru berprestasi se Provinsi Jambi pada tahun 2019. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: