JAMBI – “Sharing dan Serving”, Motto Prodi Kimia menjadikan civitas akademika terus mengmabngkan diri dalam menjalankan motto tersebit, salah satunya “Kimia Peduli” yang diinisiasi mahasiswa Prodi Kimia sejak pertengahan tahun 2021 lalu dan telah digelar setiap bulan. Bahkan khusus pada bulan Ramadhan ini mahasiswa Prodi Kimia memperbanyak kegiatan Berbagi bahkan diisi dengan kegiatan bersih-bersih masjid.

“Alhamdulillah, sejak pertengahan tahun lalu kami telah merintis dan menggelar kegiatan Prodi Kimia Peduli setiap bulan. Kegiatan berbagi makanan biasanya dilakukan mahasiswa secara on the road, menyusuri jalan-jalan utama di Kota Jambi. Namun pada bulan Ramadhan ini kami lebih banyak berbagi Takjil dengan mendatangi kediaman warga yang kurang mampu.

Sedangkan kegiatan berbakti untuk masyarakat, para mahasiswa kami arahkan pada kegiatan kerja bakti membersihkan masjid bersama masyarakat. Kami berharap masjid yang bersih dapat meningkatkan kekhusyukan warga dalam beribadah,” jelas Ketua Prodi Kimia, Badariah, M.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan Jum’at (15/02) dan Sabtu (16/02) di kawasan Alam

Barajo Kota Jambi, mengangkat tema “Meraih Ridho Ilahi di Bulan Penuh Berkah” ini digelar secara berturut-turut dipertengahan bulan Ramadhan 1443 H ini dengan membagi takjil kepada warga kurang mampudan aksi bersih-bersih mesjid. Berbeda dari biasanya, kegiatan berbagi kali ini mahasiswa langsung mendatangi kediaman warga di Kelurahan Bagan Pete dan Mesjid di Kenali Besar. Turut mendampingi kegiatan Mahasiswa ini Wakil Dekan II Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi, Dr. A. Malik, M.Si, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sub Unit FST, Marwaty, S.Ag, Ketua dan Sekretaris Prodi Kimia Badariah, M.Pd dan Dori Fitria, M.Si dan beberapa Dosen Prodi Kimia.


“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan kemuliaan. Banyak sekali keutamaan dan keistimewaannya bagi umat Islam, oleh karena itu Badariah menghimbau para mahasiswa dapat memanfaatkan kehadiran bulan Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah. “Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat bagi umat islam meraih ridho Ilahi, mari kita perbanyak amal kebaikan. Semoga kegiatan di bulan suci dan mulia ini menjadi ladang amal ibadah kita semua dan mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tambah Ketua Prodi Kimia, Badariah, M.Pd. (uci)

Sumber: