Serah Terima Rumah Layak Huni, Program Pasca PWN Jambi 2021

Serah Terima Rumah Layak Huni, Program Pasca PWN Jambi 2021

JAMBI - Kegiatan PWN Jambi Tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 3-10 Desember 2021 lalu, yang bertempat di Maincamp Buper Sungai Gelam dan 5 Desa Di Kabupaten Batang Hari dengan menggusung program-program berkelanjutan, serta mengangkat isu-isu strategis yang ada.

Meskipun salah satu kegiatan besar Kwarnas tersebut telah berakhir, namun beberapa program kegiatan masih terus berlanjut sampai dengan saat ini. Salah satu program kegiatan pasca PWN Jambi Tahun 2021, yang masih terus berjalan setelah selesainya Kegiatan PWN Jambi adalah Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni.

\"Sekda

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni seiring berjalan ny waktu serta atas bantuan dari Korem 042/Gapu Kodim 0415/Jambi akhirnya berubah menjadi Pembangunan Rumah Layak Huni. Kamis (21/4) lalu, pembangunan rumah layak huni akhirnya selesai dan diserahterimakan Gubernur Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H selaku Kamabida Gerakan Pramuka Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi selaku Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, SH.,MH kepada pemilik rumah. Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemprov Jambi dan Gerakan Pramuka. Atas nama Pemprov Jambi, dirinya mengucapan terima kasih dan apresiasi, atas terselenggaranya program pembangunan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan, tentunya semakin mempererat sinergitas Gerakan Pramuka dengan Provinsi Jambi.

\"Sambutan

“Pemprov Jambi terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi. Salah satunya, menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam mencapai tujuan pembangunan, terutama pembangunan di desa secara berkelanjutan,” kata Kak Sudirman Kamis (21/4) lalu.

Dalam Laporannya Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H yang diwakili Waka KUSP Kwarda Jambi Kak H. AS Budianto, SE.,MM mengatakan bahwa PWN Jambi Tahun 2021 dilaksanakan dalam 3 tahap yaitu Pra PWN (6-31 November 2021), Tahap Pelaksanaan PWN (3-10 Desember 2021) dan Pasca PWN (2022-2024). Diharapkan, setelah selesainya PWN Jambi Tahun 2021 adalah tiap Desa dapat menerima manfaat dari kegiatan PWN Jambi Tahun 2021.

\"Penyerahan

\"Serta sebagai inisiasi untuk menciptakan Kampung Pramuka di Provinsi Jambi,\" harap Waka KUSP Kwarda Jambi, Kak H. AS Budianto, S.E.,M.M.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Batanghari, Kak H. Bakhtiar, S.P selaku Waka Mabicab Gerakan Pramuka Batanghari mengatakan, program ini merupakan bentuk pengabdian Gerakan Pramuka, tentunya kedepan dirinya pun mengharapkan program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat.

\"Semoga dari kegiatan PWN ini dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat,\" terang Wabup Batanghari, Kak H. Bakhtiar, S.P.Sementara itu, Saparudin, warga Desa Sungai Baung, mengucapkan terima kasih atas program bedah rumah yang diberikan kepada 5 (Lima) Kepala Keluarga di Kabupaten BatangHari dan 1 (satu) Kepala Keluarga di Kabupaten Muarojambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: