Ekspor CPO Dilarang, Politisi Gerindra: Kalau Mau Tuntas Pecat Menterinya!

Ekspor CPO Dilarang, Politisi Gerindra: Kalau Mau Tuntas Pecat Menterinya!

Meski pun pemerintah telah mengucurkan bantuan langsung tunai dan insentif kepada produsen, harga minyak goreng terus melambung tinggi.

Dia pun tidak memungkiri bahwa sejumlah kebijakan belum efektif, seperti penetapan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah dan pemberian subsidi ke produsen yang telah berjalan sepekan ini.

Di pasar Presiden melihat minyak curah banyak yang belum sesuai dengan HET yang kita tetapkan. Artinya memang ada permainan.  

”Nah kangmas Jokowi yang baik dan penyayang rakyat, begini kalau mau tuntas masalah kasus dugaan ekspor korupsi minyak goreng, pecat itu Menteri Perdagangan baru nanti bisa tuntas tuh masalah,” tandasnya.  

Sebab sambung Arief, sangat tidak mungkin kalau menterinya masih bercokol.

”Pasti ada gerakan untuk menghentikan atau membuat kasus ini tidak tuntas nantinya, karena ngeri banget loh backing nya para pelaku dugaan korupsi ini, orang yang sangat powerfull di RRC loh,” ungkap Arief kepada Disway.id

Nah keinginan Jokowi untuk mengusut tuntas ini merupakan kesempatan bagi Jaksa Agung dan jajarannya untuk mengungkap lebih dalam mafia minyak goreng yang ada. 

”Menangkap para koruptor didukung penuh oleh Jokowi dan green light bagi Jaksa Agung untuk segera periksa dugaan kuat keterlibatan Mendag Lutfi,” terang Arief Poyuono seraya mengajak kawan mahasiswa, LSM, tokoh masyarakat, netizen dan para buzzer mendukung langkah Kejagung.  (dnn)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: