Al Haris Sebut THR PNS Dibayar Sebelum Lebaran

Al Haris Sebut THR PNS Dibayar Sebelum Lebaran

JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan Pemerintah provinsi Jambi sudah menyiapkan anggaran untuk Tunjangan Hari Raya (THR). Termasuk jug Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) 50 persen sesuai arahan pemerintah pusat. Dan ditargetkan dibayar sebelum lebaran Idul Fitri awal Mei mendatang.

“(Dianggarkan tambahan TPP) Sebesar Rp 33 Miliar yang disuruh bayar persiapan lebaran, saya sudah antisipasi,” ujar Al Haris (25/4).

Al Haris mengatakan dirinya sudah mengintruksikan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) untuk segera mencairkan THR dan TPP sebelum lebaran.

Gubernur juga mengatakan sudah menandatangani Peraturan Kepala Daerah (Perkada) terkait pencairan THR dan TPP tersebut, sebab itu dirinya optimis bakal cair sebelum lebaran.
“Perkadanya sudah ditanda tangani, terkejar sebelum lebaran kan tinggal dikirim ke rekening ASN semua,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPKPD Provinsi Jambi Agus Pirngadi mengatakan pihaknya sudah siap dan untuk pencairan tergantung OPD mengusulkan.
“Kita sejak Juma\'t maren sudah siap, sekarang tergantung OPD mengusulkannya,” sebut Agus.

Agus menjelaskan sebenarnya anggaran THR sudah dianggarkan pada APBD murni sebelumnya senilai Rp123 Miliar. Sedangkan Rp33 Miliar merupakan Tambahan TPP bulan 13 dan 14 yang diperintahkan pusat.
\"Jadi yang dibayar dahulu hingga 28 April ini adalah THR PNS (1 bulan gaji) dan TPP 50 persen yang penghitungannya berdasarkan kelas jabatan,\" katanya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: