Ramadan Berkah, Iwako Jambi Kembali Berbagi

Ramadan Berkah, Iwako Jambi Kembali Berbagi

JAMBI- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H kali ini, Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi (Iwako) berupaya membagi keceriaan lebaran kepada anak-anak yatim/piatu dan juga warga kurang mampu.

Di bulan ramadan yang penuh berkah, Iwako kembali melaksanakan program Iwako berbagi. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap ramadan ini menyerahkan bantuan kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu-Kamis (27-28/4).

Bantuan pertama diberikan kepada Panti Asuhan Izzati Jannah yang berada di bilangan TAC, Kota Jambi. Disana, rombongan Iwako disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak panti. Selanjutnya, bantuan diberikan kepada warga kurang mampu lainnya yang tersebar di Kecamatan Kota Baru, Danau Sipin, Alam Barajo dan Jambi Timur. Total ada 30 paket sembako dan uang tunai yang disalurkan. Program Iwako berbagi tersebut juga mendapat dukungan dari Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar yang juga merupakan Pembina Iwako.

Disampaikan Abu Bakar, program Iwako berbagi merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh para wartawan liputan Kota Jambi (Iwako) setiap memasuki bulan ramadan.“Ini sudah tahun ke Tujuh program Iwako berbagi ini kita jalani. Semua atas inisiatif para rekan rekan jurnalis yang selama ini meliput kegiatan Pemerintah Kota Jambi dan pemerintah Kota Jambi sangat mendukung kegiatan yang sangat positif ini. Termasuk Walikota Syarif Fasha dan Wakil Walikota Jambi Maulana serta jajarannya,” kata Abu Bakar, Kamis (28/4).Dikatakan Abu Bakar, kegiatan Iwako peduli dilaksanakan di beberapa titik yang tersebar di Kota Jambi.\"Bantuan yang kita serahkan berupa paket sembako dan uang tunai. Kita berharap kegiatan ini bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan khususnya untuk Idul Fitri nanti,\" tambahnya.Ditambahkan oleh Bendahara Iwako, Yeniti Darma, program Iwako Peduli, mendatangi beberapa warga yang kurang mampu. Khususnya anak-anak yatim-piatu maupun warga yang membutuhkan pertolongan serta dengan keterbatasan ekonomi. \"Kita langsung mendatangi rumah warga tersebut sekalian untuk silahturahmi. Kita juga membagikan on the spot kepada para pedagang asongan,\" katanya.Yeni menambahkan, kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Kota Jambi beserta jajarannya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang ikut menyumbangkan rezeki mereka untuk yang membutuhkan.“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Syarif Fasha, Wakil Walikota Maulana, Kepala Dinas Kominfo dan pejabat lain dilingkup pemerintahan Kota Jambi dan juga teman teman wartawan Kota Jambi yang ikut mendukung program ini,” pungkasnya. (hfz)

Sumber: