Program Pantau SPBU, Pertamina Sumbagsel Libatkan Masyarakat

 Program Pantau SPBU, Pertamina Sumbagsel Libatkan Masyarakat

Peserta program pantau SPBU di SPBU DODO Punti Kayu 24.301.111, Kota Palembang, Sumsel, Kamis (24/7/2025). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)--

"Kami mengajak perwakilan konsumen setia Pertamina untuk mengetahui proses bisnis SPBU, mulai dari penyaluran melalui mobil tangki hingga disalurkan ke masyarakat. Program ini akan terus kami jalankan hingga akhir tahun, khususnya di Palembang, sebagai bentuk komitmen kami dalam memperkuat transparansi dan edukasi publik," jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan Pantau SPBU akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2025, khususnya di wilayah Kota Palembang sebagai bagian dari komitmen Pertamina untuk memperkuat komunikasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Target kami, kegiatan Pantau SPBU ini dapat terus dilaksanakan hingga akhir tahun. Sebelumnya, kami sudah menggelarnya pada bulan Mei, dan InshaAllah akan kembali kami selenggarakan pada bulan September atau Oktober, agar semakin banyak masyarakat yang mengenal lebih dekat proses pelayanan di SPBU," kata Arif.

Salah satu peserta pantau SPBU Ahmad Nugraha mengatakan keikutsertaannya didorong oleh rasa penasaran terhadap proses pengisian BBM dari dispenser ke kendaraan.

Menurut dia, masih banyak masyarakat yang mempertanyakan kebenaran isu yang beredar di media sosial terkait potensi kecurangan saat pengisian BBM serta edukasi kualitas dan kuantitas atau quality control BBM.

"Alhamdulillah, lewat kegiatan ini kami jadi tahu langsung penjelasan dari pihak SPBU dan Pertamina. Penjelasan ini membuka wawasan kami dan memastikan bahwa proses pengisian BBM dilakukan sesuai prosedur. Ini menjadi pengalaman yang sangat informatif. Terima kasih untuk Pertamina atas kesempatan dan keterbukaannya,” kata dia.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas pelanggan, salah satu persyaratan mengikuti Program Pantau SPBU adalah memiliki akun aktif MyPertamina.

Hal ini juga menjadi bagian dari upaya Pertamina dalam mendorong digitalisasi layanan dan membangun konektivitas yang lebih baik dengan konsumennya.

Program ini terbuka untuk masyarakat umum yang aktif menggunakan aplikasi MyPertamina. Peserta yang hadir merupakan konsumen terpilih dari undangan yang dibagikan melalui media sosial resmi @pertaminasumbagsel.

Melalui unggahan tersebut, masyarakat diajak untuk mendaftar dan mengikuti seleksi. Mengingat pentingnya aspek keselamatan dan keterbatasan waktu, hanya 8–10 peserta yang dipilih untuk mengikuti setiap sesi kegiatan.(*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: