New Toyota Hilux Rangga Resmi Hadir di Jambi

Minggu 27-10-2024,21:11 WIB
Reporter : Bakar
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Setelah lama absen di segmen Pickup, pabrikan mobil asal Jepang Toyota kembali menghadirkan mobil Pickup terbarunya, yaitu Toyota Hilux Rangga. Dengan hadirnya Hilux Rangga membuat persaingan mobil komersil di Indonesia semakin kompetitif.

Hilux Rangga tidak hanya menawarkan harga yang kompetitif tapi juga tampilan yang elegan dan gagah. Hal ini terlihat dengan adanya bonnet atau muncung/hidung dimana hal ini tidak ditemukan di kompetitor lain nya.

Agus Setiawan selaku After sales Business Division Head PT.Toyota Astra Motor mengatakan, hadirnya bonnet ini tidak hanya memberikan tampilan yang gagah tapi juga memiliki fungsi tersendiri. Yaitu sebagai savety dan memberikan rasa nyaman bagi driver.

Dengan posisi mesin di depan sehingga kursi tidak panas, dan didukung dengan posisi duduk yang ergonomis (seperti mobil penumpang), membuat driver tidak mudah lelah. "Adanya bonnet ini tentunya mesin berada di bagian depan, kondisi ini akan memberikan kenyamanan bagi supir dan savety lebih baik," ujarnya saat peluncuran Toyota Hilux Rangga di Swissbell Hotel, pada Sabtu (26/10).

Lebih lanjut Agus Setiawan memaparkan meskipun Hilux Rangga memiliki bonnet yang membuat dimensi kendaraan menjadi paling panjang di kelasnya, namun memiliki maneuvability yang

sangat bagus dan mampu dengan mudah melewati jalanan sempit. Hal ini dikarenakan Hilux Rangga memiliki turning radius 4,9 m dan handling yang lebih bagus di kelasnya.

Sementara itu, Daning Nursilasari selaku Marketing General Manager Agung Toyota dalam kesempatan yang sama menjelaskan dari segi Engine Power Hilux Rangga memiliki engine power yang paling besar di kelasnya. 

Selain itu, dilengkapi dengan suspensi dan performa brake yang baik, hal ini dapat membantu customer dalam

membawa muatan yang berat tanpa terasa berat. Dari sisi Driveability dan Stability Hilux Rangga memiliki feeling berkendara yang nyaman dengan shock

absorber yang baik, sehingga jika melewati jalan bertekstur/jalan berlubang, pengemudi tidak terlalu merasakan guncangan di dalam kabin dengan kondisi membawa muatan/tidak. "Hilux Rangga juga steering yang stabil, sehingga ketika melewati jalan yang berliku-liku, driver dapat merasakan steering grip/handling yang pakem," ujarnya.

Menariknya, All New Hilux Rangga ini bisa di buat berbagai macam karoseri, dimana sangat menguntungkan bagi pebisnis untuk menyesuaikan dengan lini usahanya.

Dalam launching Toyota All New Hilux Rangga di Jambi, Agung Toyota Jambi menampilkan berbagai macam model Hilux Rangga. Mulai dari Pickup, Ambulan hingga food truk. Namun dalam prakteknya Hilux Rangga ini tidak hanya bisa di jadikan mobil komersil saja, tapi juga bisa dijadikan mobil hobi. Hal ini karena Rangga juga bisa dijadikan campervan atau motor home.

Untuk menjamin savety dan kenyamanan pengendara, Toyota telah bermitra dengan lebih dari 70 body builder berpengalaman. Dimana Bodybuilder-bodybuilder ini siap menangani konversi Hilux Rangga yang disesuaikan dengan kebutuhan penguna seperti.

Seperti produk Toyota pada umumnya Hilux Rangga juga memiliki pelayanan purna jual yang terbaik di Indonesia. Di mana adanya layanan 24 jam di Bengkel Resmi Toyota. Selain itu Toyota juga memiliki 312 bengkel resmi, 37 Otoxpert, dan lebih dari 1.000 mitra bengkel tersebar di seluruh Indonesia hal ini mencakup 82 persen layanan secara nasional.

Untuk suku cadang juga mudah didapat apa lagi di bengkel resmi dan layanan darurat Toyota Mobile Service (TMS) termasuk jump start baterai, pengecekan suku cadang, penggantian suku cadang (perbaikan ringan), Layanan derek hingga Konsultasi teknis (Halobeng). "Karena ini mobil komersial tentu layanan purnajual harus prima," lanjut Daning Nursilasari. 

Kategori :