Pembangunan Merata untuk Kota Jambi, Maulana-Diza Perkenalkan Inisiatif 'Kampung Bahagia'

Rabu 23-10-2024,11:32 WIB
Reporter : M Hafizh Alatas
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Maulana-Diza, mengumumkan program unggulan mereka, "Kampung Bahagia", dalam rangka Pilkada Kota Jambi. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan bantuan sebesar Rp100 juta per Rukun Tetangga (RT) setiap tahun.

Empat Pilar Utama Program

Program "Kampung Bahagia" berfokus pada empat pilar yakni Partisipasi Masyarakat, masyarakat dilibatkan dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek pembangunan.

Kemudian Perputaran Ekonomi Setempat. Dana yang disalurkan digunakan untuk kegiatan yang mendorong perekonomian lokal.

Selanjutnya Aspirasi Langsung  Setiap RT, memiliki kesempatan untuk menyampaikan kebutuhan dan prioritas pembangunan.

Pemerataan Pembangunan, memastikan pembangunan berlangsung merata di seluruh wilayah kota.

Aspek pengawasan yang ketat, Maulana-Diza juga menekankan pentingnya pengawasan melalui lima aspek utama yakni, kualitas pekerjaan, pemantauan terhadap setiap proyek untuk memastikan standar kualitas.

Dampak kepada masyarakat, evaluasi dampak langsung untuk menjamin peningkatan kesejahteraan.

Distribusi merata, dana akan didistribusikan secara adil ke seluruh RT.

Kemudian monitoring pelaksanaan, proses pelaksanaan akan diawasi secara berkala. Audit transparansi, setiap penggunaan dana diaudit secara terbuka untuk memastikan akuntabilitas.

Program tersebut mendorong pembangunan berbasis masyarakat, Kata Maulana, ini diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan. 

Dengan pendekatan yang melibatkan suara warga di tingkat RT, Maulana-Diza yakin pembangunan akan lebih tepat sasaran. Selain itu, diharapkan program ini dapat mempercepat perputaran ekonomi di setiap wilayah.

"Kami percaya bahwa pembangunan yang baik adalah yang melibatkan masyarakat. Dengan Kampung Bahagia, setiap warga Jambi akan merasakan dampak langsung dari program ini," ungkap Maulana.

Visi Menuju Kota Jambi yang Sejahtera

Dengan visi "Kota Jambi Bahagia dan Sejahtera", pasangan Maulana-Diza optimis bahwa program ini akan menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menciptakan pemerataan pembangunan di seluruh Kota Jambi. (hfz)

Kategori :