Apes! Maling Ditinggal Kawan dan Diamuk Massa

Selasa 22-10-2024,22:12 WIB
Reporter : Rio Andrefami
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Apes, seorang pria di kota Jambi diamuk massa karena ketahuan saat akan melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di RT 10 Kelurahan Mayang Mengurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Selasa (22/10/2024) malam.

Diketahui, pelaku berjumlah dua orang, satu pelaku menunggu diluar pagar rumah dan satu pelaku masuk kedalam perkarangan rumah korban.

Namun, sebelum aksinya berjalan dengan lancar, pelaku terlebih dahulu ketahuan oleh pemilik rumah yang saat itu baru pulang dari berpergian.

Indah (32) selaku pemilik rumah menceritakan, awalnya ia baru pulang dan memarkirkan kendaraannya. Kemudian Indah melihat seseorang yang tidak dikenal berada di dalam perkarangan rumahnya.

Saat itu, pelaku yang panik karena keberadaannya ketahuan oleh pemilik rumah, pelaku langsung mencekik korban dan menunjukkan pisau kepada korban.

 Sedangkan pelaku lain yang menunggu diluar pagar rumah korban langsung melarikan menggunakan sepeda motor usai mengetahui temannya ketahuan.

" Awalnya saya tanya baik-baik bang, dia langsung mencekik leher saya, spontan saya langsung teriak dan kawannya yang diluar lari pakai motor putih," katanya.

Mendengar teriakkan korban, adik korban yang saat itu berada di dalam rumah langsung keluar dan mencoba menangkap pelaku.

"Adik saya keluar, langsung mencoba menangkap tapi dio sempat lari, terus dikejar pas ketangkap langsung digebukin sama warga yang lewat," ujarnya.

Dari tangan pelaku, warga menemukan sebilah pisau dan kunci T diduga alat yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

Saat ini pelaku telah diamankan dan dibawa pihak Kepolisian ke Polsek Kota Baru guna penyelidikan lebih lanjut.(*) 

Kategori :