Bupati Mashuri Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pasar Atas Bungo

Kamis 17-10-2024,15:22 WIB
Reporter : Albadri SY
Editor : Misriyanti

MUARABUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasar Atas Muara Bungo mengalami kebakaran hebat pada Senin malam sekira pukul 20.30 WIB yang menghanguskan 7 petak kios milik pedagang dan 5 lainnya rusak-rusak.

Kamis pagi (17/10/2024) Bupati Bungo H. Mashuri beserta unsur Forkopimda dan rombongan langsung meninjau lokasi kebakaran.

Bupati dan rombongan menyusuri setiap sudut pasar yang kini hanya menyisakan puing-puing dan abu. Selain itu ia juga menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang yang menjadi korban kebakaran dan yang tengah berjualan.

Dalam kunjungannya Bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan rasa empati kepada para pedagang korban kebakaran.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bungo dan nama pribadi ikut prihatin dan berempati atas musibah kebakaran yang terjadi di los pasar atas Muara Bungo ini,” ujar Mashuri.

Disampaikan Mashuri bahwa Pemda Bungo telah memastikan bahwa berdagang yang terbakar koisnya akan mendapatkan tempat baru.

"Kita pastikan para pedang ini sudah bisa direlokasi di tempat yang lain yang kosong kita pindahkan," jelasnya.

Kemudian, bangunan yang terbakar akan robohkan serta lapak-lapak yang rusak yang tidak bisa dimanfaatkan lagi nantinya akan ditata ulang.

"Tentu nanti kita sesuaikan dengan jumlah kawan-kawan yang berdagang di pasar atas ini, yang belum kebagian lapak ini nanti akan kedapatan lapak juga," paparnya.

Usai meninjau kios yang terbakar, H. Mashuri juga menyerahkan bantuan untuk masing-masing pedagang yang menjadi korban kebakaran sebesar Rp 10 juta.(aes)   

Kategori :