Semarak HUT TNI Ke-79 Korem 04/Gapu Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA sederajat

Rabu 16-10-2024,12:55 WIB
Reporter : Tim
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 Tahun 2024, Korem 042/Garuda Putih menggelar Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) tingkat SMA Sederajat Se-Kota Jambi. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Hitam Markas Komando Resort Militer (Makorem) 042/Garuda Putih, Jl. Jend. Urip Sumoharjo Sipin Kota Jambi, Provinsi Jambi, pada Selasa (15/10/2024).

 

Acara Pembukaan Lomba PBB tersebut dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, Para Dan/Kabalak Aju jajaran Korem 04/Gapu, para Guru-guru serta Tim official dari masing-masing peserta Lomba.

 

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Rachmad, S.I.P, yang memimpin acara pembukaan Lomba menyampaikan bahwa Lomba PBB tingkat SMA Sederajat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 di wilayah Prov. Jambi, serta untuk memberikan dorongan positif kepada para siswa untuk lebih disiplin, sekaligus untuk mendidik karakter generasi muda yang cinta tanah air. 

 

“Akhir-akhir ini banyak terjadi tawuran antar pelajar dan ketidak patuhan lainnya bahkan ada yang bersifat kriminal, kejadian tersebut dapat disebabkan karena kurang tertanamnya rasa disiplin yang kuat pada diri pelajar saat ini, tentunya hal ini menjadi perhatian yang serius untuk kita antisipasi bersama guna mewujudkan generasi muda Indonesia yang unggul, tangguh dan berdisiplin tinggi. 

 

“Untuk Itu, Korem 042/Garuda Putih menyelenggarakan Lomba PBB ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024, juga sebagai wahana untuk mempererat persatuan dan kesatuan di kalangan antar pelajar serta untuk memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat dan cinta tanah air,” ujar Danrem 042/Gapu.

 

Sementara itu, pada Laporan Kesiapan yang dibacakan oleh Koordinator Lomba Dandenpom 2/II Letkol CPM Yusuf Sundoro, Lomba PBB tersebut memperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap Danrem 042/Garuda Putih yang diikuti oleh 24 tim yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SLTA Se-derajat se-Kota Jambi, diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 15 s.d 17 Oktober 2024. 

 

Acara Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Danrem 042/Gapu dilanjutkan penampilan dari SMA Negeri 1 Jambi sebagai peserta pertama yang menampilkan gerakan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) serta pariasi formasi dan atraksi gerakan yang menghibur para penonton. (*)

Kategori :