Sekda Harap Kegiatan MTQ Bukan Jadi Ajang Perlombaan Semata

Minggu 13-10-2024,19:02 WIB
Reporter : Safwan
Editor : Misriyanti

MUAROJAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Drs. Raden Najmi diwakili oleh Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono membuka secara resmi kegiatan MTQ (Musabaqoh Tilawatill Quran) yang Ke 52 tingkat Kecamatan Kumpeh, Jumat (11/10).

Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Drs. Raden Najmi dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Kumpeh yang ke 52, yang bertempat di lapangan Desa Maju Jaya Kecamatan Kumpeh.

Dalam sambutannya penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Drs. Raden Najmi yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono mengatakan, bahwasanya atas nama pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan kumpeh di desa maju jaya ini.

"Harapannya kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al Qur'an sebagai cara pandang hidup kita," katanya.

Dia juga mengatakan, melalui kegiatan MTQ ini diharapkan pula mampu memperkokoh tali silaturrahmi dan mewujudkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa.

"Mari kita bangun generasi muda kita agar dapat maju, berakhlak dan cinta Al Qur'an," ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono S. Sos MT di dampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Bpk. Aidi Hatta S, Ag serta disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir sebagai tanda di mulainya perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan Kumpeh di Desa Maju Jaya tersebut. (wan)

Kategori :